Kabel PLN Nyaris Minta Nyawa

KABEL MAUT : Salah satu titik putusnya kabel PLN yang nyaris memakan korban di Kecamatan Sukaraja kemarin. fajar radar

TAHAN SAKIT : Deri Herdian (39), korban kabel PLN menunjukkan luka jahitan di keningnya, kemarin. fajar radar

KABEL MAUT : Salah satu titik putusnya kabel PLN yang nyaris memakan korban di Kecamatan Sukaraja kemarin. fajar radar

TAHAN SAKIT : Deri Herdian (39), korban kabel PLN menunjukkan luka jahitan di keningnya, kemarin. fajar radar

SUKARAJA- Malang menimpa Deri Herdian, warga Jalan Goalpara Desa Limbangan Kecamatan Sukaraja. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan cafe ini nyaris meregang nyawa setelah kabel listrik milik PLN menjeratnya kemarin.

Kejadian bermula saat pria 39 tahun itu hendak pulang ke rumahnya sehabis bekerja. Dengan mengendarai motornya, sekitar pukul 02.00 WIB ia melintas Jalan Goalpara KM 2 Desa Sukaraja. Karena suasana di lokasi tersebut gelap gulita, korban pun tidak mengetahui bahwa di hadapannya ada kabel listrik yang putus dari gardunya. Meski saat itu tidak teraliri listrik, namun leher korban sempat terjerat kabel tersebut. Alhasil korban terpental ke badan jalan yang diaspal dan menyebabkan luka cukup parah di seputar wajahnya.

“Saat kejadian saya tidak tahu didepan ada kabel putus yang mengenai badan jalan, sebab di lokasi itu gelap gulita ,” kata Deri ditemui kemarin.

Dalam kejadian itu dirinya mengaku kaget dan dengan refleksnya kendaraannya tersebut direm mendadak. Otomatis badannya terpental ke jalan dengan posisi mukanya mencium aspal. “Disitu tidak ada seorangpun yang menolong, karena waktu kejadian pukul dua pagi,”akunya.

Korban pun langsung bangun dan memilih memeriksakan lukanya ke RS Hermina dengan bercucuran darah. “Di rumah sakit saya dirontgen dan keningpun dijahit sebanyak tujuh jahitan,” bebernya.

“Saya sebagai warga sekaligus korban berharap pihak PLN rutin mengecek semua instalasi listrik dan memberikan penerangan jalan yang maksimal. Khawatir terjadi lagi kejadian seperti yang saya alami ini,” pinta Deri yang juga menambahkan di saat bersamaan juga terjadi dua kecelakaan akibat putusnya kabel PLN itu.

Sementara itu, ditempat terpisah Humas PLN APJ Sukabumi Deddy Kusnaedy mengatakan lokasi kejadian masuk wilayah kerja PLN Unit Sukaraja. Menurut laporan yang diterimanya dari PLN Unit Sukaraja menjelaskan bahwa putusnya kabel tersebut disebabkan tertarik oleh truk yang over kapasitas. Akan tetapi, kabel tersebut sudah diperbaiki oleh petugas PLN Unit Sukaraja. “Saat ini kabel yang putus sudah diperbaiki dan kami akan senantiasa meningkatkan pengecekan seluruh instalasi milik PLN, demi keamanan dan kepuasan pelanggan,” pungkasnya. (sri/cr10)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=34221

Posted by on 29 Okt 2012. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

1 Comment for “Kabel PLN Nyaris Minta Nyawa”

  1. Azriza

    Kalau sudah terjadi seperti ini PLN memberikan ganti rugi tidak? Minimal untuk biaya perawatan di rumah sakit, jangan sampai korban yang harus menanggungnya. Itu namanya sudah jatuh tertimpa tangga. Bagaimana pula jika hal itu sampai mengakibatkan cacat atau kematian? Semoga PLN sudah mempersiapkan solusinya agar masyarakat tidak menjadi korban sia-sia akibat kelalaian.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.