Musim penghujan, Bunga Pengusir Nyamuk Menjamur

BUNGA PENGUSIR NYAMUK: Seorang penjual menawarkan bunga lavender dan rosemery kepada pembeli.foto:ikbal/radarsukabumi

Bunga Lavender dan Rosemery Dipasarkan

Musim penghujan sudah tiba. Lazimnya masyarakat beranggapan bahwa musim penghujan akan banyak nyamuk hingga. Mereka berinisiatif bagaimana cara menaklukan binatang penyedot darah tersebut. Salah satunya dengan memasang bunga Lavender dan Rosemery yang saat ini marak dijual.

Laporan Handi Salam-Sukabumi

Strategi mengusir nyamuk ternyata tidak hanya menggunakan obat-obatan. Ada cara lebih herbal atau alami untuk mengusir nyamuk. Salah satunya dengan menggunakan bunga lavender dan rosemery.Dua bunga pengusir nyamuk tersebut kini marak dijual di depan Capitol Jalan Ahmad Yani Kecamatan Cikole. Beberapa pelanggan, mulai mendekati dua bunga tersebut. Tidak lain untuk dipasang di rumahnya sebagai strategi mengusir nyamuk.

Bau yang dikeluarkan lavender dan rosemery sangat dibenci nyamuk. Sehingga, nyamuk tidak suka. Seorang penjual bunga lavender dan rosemery, Yanti Sundawati (32) mengaku penjualannya laris manis untuk saat ini. Ia mengaku mengalami peningkatan penjualan kedua bunga tersebut sampai 50 persen.”Bunga yang harga per pohonnya Rp25 ribu tersebut alhamdulillah laku,”akunya.

Memasuki musim penghujan memang membawa berkah bagi penjualan bunga jenis ini. Setiap hari sekitar 30 pohon terjual. Selain itu tak hanya menjual bunga lavender dan rosemery tapi juga ada anggrek dan suji.Untuk pasokan bunga tersebut didatangkan dari Cilacap Jawa Tengah. Selain berfungsi menetralisir datangnya nyamuk dan asap rokok dalam ruangan, bunga tersebut juga mempercantik ruangan.”Perawatannya pun mudah dan efektif,”pungkasnya.(*)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=33440

Posted by on 23 Okt 2012. Filed under FEATURES, KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright Ā© 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.