Lahan Hijau Kota Kritis

*Target 30 Persen Hutan Kota Belum Terwujud

LEMBURSITU–Beberapa lahan di Kota Sukabumi dinyatakan kritis dari penghijaun. Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Sukabumi, Mulyono saat penghijaun di Bumi Perkemahan Cikundul Kecamatan Lembursitu. “Juga dilihat dari berkurangnya Hutan Kota dan pemeliharannya yang optimal yang selama ini. Dari luas lahan 48 KM di Kota Sukabumi kita belum bisa memenuhi target 30 persen untuk paru-paru kota,”katanya. Sebagai antisipasi diharapkan seluruh lapisan masyarakat bisa terus menanam sekaligus merawat pohon yang sudah ditanam.”Sehingga, tidak sia-sia nantinya,”tandasnya. Untuk saat ini memang banyak titik yang menjadi penghijauan titik rawan kritis di wilayah Kota Sukabumi seperti eks Terminal Cikondang, Bumi Perkemahan Cikundul yang masih belum dinyatakan optimal dari segala pemeliharannya,”jelas Mulyono.

Ia mengharapkan dibutuhkan sinergisasi seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi kritis lahan penghijauan. “Hal ini memang menjadi kendala besar apabila kesadaran dalam menggelorakan hutan kota atau penghijaun minim,”katanya.

Ia menjelaskan kembali mewujudkan Sukabumi Kota Hijau adalah tugas bersama. Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi seluruh lapisan masyarakat, swasta, harus terus memikirkan antisipasi lahan hijauh yang sedemikian kritis ini. “Supaya kelak anak-anak cucu kita menikmatinya bukan sekadar sejarah, tapi kenyataan,”jelasnya. (cr5)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=33048

Posted by on 20 Okt 2012. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.