PSSI Seleksi Pemain Usia 19

 

Nandan Kusnandi

Untuk lebih memantapkan para pemain sepak bola usia 19 tahun tingkat Kabupaten Cianjur. Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Cianjur mengadakan seleksi pada 80 orang dari 19 tim di Lapang Badak Putih, Cianjur, kemarin.
Hadir Ketua PSSI Cianjur Nandan Kusnandi dan Ketua KONI Cianjur Dedih Satria Priatna juga terlihat turut menseleksi di sebelah timur lapang Badak Putih.
Nandan mengatakan, meski hanya sebatas seleksi, tapi minat pemain usia 19 tahun cukup tinggi. Seleksi juga dilakukan untuk menghadapi Porprov yang akan digelar tahun 2014 nanti. “Harapan para pemain usia 19 tahun asal Cianjur pada ajang Porprov ke 13 nanti bermaterikan asli anak-anak Cianjur,” kata Nandang kepada Radar Cianjur, kemarin.
Selain itu, demi lolos ke kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah (Porda) 2014 mendatang, pihaknya tengah mengadakan turnamen antar klub sepak bola usia 19 tahun (U-19) yang selama ini dibawah pembinaan mereka. “Turnamen ini juga menjadi ajang penilaian dan pencarian pemain-pemain muda asli warga Cianjur yang berbakat yang nantinya akan kami seleksi untuk masuk tim sepak bola Cianjur pada setiap ajang kejuaraan,” ucapnya.
Dia menyebutkan, dari 21 klub yang selama ini berada dibawah pembinaan PSSI Cianjur, hanya 19 klub yang ikut serta dalam turnamen tersebut. Meskipun terkendala keterbatasan anggaran. “Namun pembinaan terus jalan meski terseok anggaran, apalagi kisruh PSSI pusat memicu susahnya mencari sponsor untuk mengadakan pertandingan,” terangnya. Sementara itu, pertandingan sepak bola antar club dimulai sejak Minggu (22/1) hingga satu bulan mendatang. “Pertandingan dilakukan empat hari dalam seminggu dan dua pertandingan dalam sehari sampai saat ini masih berjalan,” ujarnya. Ketua KONI Cianjur Dedih Satria Priatna mengaku, sangat mendukung apa yang dilakukan PSSI Cianjur. Meski dalam keterbatasan dana, namun semangat pembinaan tetap berjalan. “Kami akui memang kesulitan mencari sponsor dan turnamen kali ini murni diadakan oleh PSSI yang didukung KONI Cianjur,” tuturnya.(tan)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=3295

Posted by on 15 Feb 2012. Filed under SEPAKBOLA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->