Tim Porpemda Lima Besar

foto:IST
SUMBANG MEDALI:Tim Basket Putra Porpemda Kota Sukabumi foto bersama official tim setelah pertandingan perebutan tempat ketiga di Kuningan, kemarin.

KUNINGAN – Pekan Olahraga antar Pemerintah Daerah (Porpemda) VIII di Kuningan berakhir hari ini. Kontingen asal Kota Sukabumi sudah menyelesaikan keseluruhan pertandingan yang diikuti. Hasilnya berhasil merebut dua medali emas dan satu medali perunggu. Meski klasmen akhir Porpemda belum diketahui hingga tadi malam, namun pihak Kontingen Porpemda Kota Sukabumi optimis masuk lima besar.

Hasil ini sekaligus memenuhi target yang dicanangkan Walikota Sukabumi, Muslikh Abussyukur saat melepas kontingen beberapa waktu lalu. Di mana pada saat itu, Muslikh menargetkan Kota Sukabumi masuk 10 besar, bahkan kemungkinan berada di peringkat kelima terbaik se-Jawa Barat.

Dua medali emas yang diperoleh disumbangkan cabang catur. Masing-masing dari catur beregu putra dan tunggal putra. Emas catur beregu putra direngkuh para atlet Kota Sukabumi setelah tim ini tampil dominan, tanpa terkalahkan dari enam pertandingan. Sukses serupa ditorehkan atlet catur putra, Jarkasi yang menyisihkan lawan-lawannya di tungal putra.

Sementara medali perunggu disumbangkan cabang bola basket putra. Meski gagal melaju ke final, anak asuh Yudi Yustiawan ini tampil memukau selama Porpemda. Tidak tanggung-tanggung, Rizan dkk menyingkirkan Kabupaten Garut di babak perempat final. Padahal lawannya itu berlabel juara bertahan. Sebelumnya di babak penyisihan mengalahkan Indramayu.

Namun ketangguhan Tim Basket Kota Sukabumi akhirnya terpatahkan di semifinal setelah gagal melewati hadangan tuan rumah, Kuningan. Laga semifinal ini berlangsung kemarin, di mana Tim Basket Kota Sukabumi takluk 73-85. Kegagalan di semifinal dibayar tuntas pada perbeutan tempat ketiga dengan mengalahkan Tim Kota Cirebon 68-53. “Anak-anak sudah berjuang maksimal. Kami bersyukur karena bisa menyumbangkan medali perunggu buat Kota Sukabumi,” kata Pelatih Tim Basket Kota Sukabumi Yudi Yustiawan dihubungi via ponselnya, kemarin.

Sementara itu Penanggung Jawab Teknis Kegiatan sekaligus Wakil Ketua Tim Kontingen Porpemda Kota Sukabumi, M Yonan Sufyarman mengaku bangga dengan hasil yang dicapai para atlet yang tidak lain pegawai Pemkot Sukabumi. Apalagi pencapaian pada Porpemda VIII ini sesuai yang ditargetkan walikota. “Bisa masuk 10 besar sudah syukur, ini kemungkinan besar kita berada di peringkat kelima,” kata Yonan.(dyl)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=32799

Posted by on 19 Okt 2012. Filed under KOTA SUKABUMI, OLAHRAGA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.