Sopir Berbikini Terancam UU Narkoba dan Lalin

KARENA MABUK: Novi Amilia (25) foto model yang menabrak tujuh orang di kawasan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta, menjalani pemeriksaan kejiawaan di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Jumat, (12/10). foto: net/detikfoto

JAKARTA–Novi Amilia (25) model foto syur yang menabrak tujuh orang di kawasan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat, dalam keadaan mabuk, menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat, (12/10).

Novi yang kemarin terlihat mengenakan sandal jepit, celana pendek selutut dan kaos kuning bergambarkan spongebobs. Setelah satu jam melakukan pemeriksaan di ruang IGD Novi dipindahkan ke ruang perawatan tahanan Tembesu RS. Perempuan yang bertahi lalat di dagu kiri dan bertato di kaki kiri itu keluar dari ruang IGD dengan menggunakan kursi roda, ia pun berusaha menghindari bidikan kamera wartawan dengan menutupi badan dan wajahnya dengan selimut saat dikawal dua Polwan.

“Kita ingin cek dulu secara umum, medical cek kondisi kesehatannya seperti apa, kalau memang perlu di tes kejiwaan kita tes di sini,” ujar Kanit Narkoba Polsek Taman Sari, AKP Khoiri, saat ditemui di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (12/10).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Novi setidaknya melakukan dua kesalahan saat mobil Jazz yang dikemudikannya menabrak tujuh orang sekaligus. Pengemudi berbikini itu bisa dijerat UU Lalu Lintas atas kecelakaan tersebut dan juga dapat dikenakan UU Narkotika karena terbukti mengkonsumsi narkotika saat mengemudi.

“Bisa dikenakan Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan UU Narkotika karena positif mengkonsumsi narkotika,” kata Kombes Rikwanto kepada wartawan di Mapolda, Jumat (12/10).

Meski demikian, hingga sore kemarin petugas belum bisa memastikan pasal yang akan dipersangkakan kepadanya. Ini lantaran Novi belum bisa diperiksa.
“Persangkaan pasal itu kita kuatkan setelah pemeriksaan nanti, dan kita juga belum menetapkan sebagai tersangka” ujar dia.

Seperti diketahui, Novi diamankan petugas, Kamis (11/10) sekitar pukul 17.00 WIB, Novi yang mengendarai Honda Jazz merah, bernopol B 1864 POP, menabrak penjual siomay, penjual kopi bersepeda, tiga pengguna jalan, dan dua polisi lalu lintas di Jalan Ketapang, Taman Sari, Jakarta Pusat. Saat mengemudi, perempuan cantik ini hanya mengenakan bikini.

Perempuan 25 tahun itu mengaku berhalusinasi setelah menenggak miras jenis Chivas dan pil ekstasi, mendapat perintah membuka baju, sehingga dia mengendarai mobil dalam keadaan nyaris bugil, hanya mengenakan celana dalam dan BH.

“Dirinya mengaku alami halusinasi seolah-olah disuruh melepaskan pakaian. Kemudian membuang dompet, HP dan yang tertinggal hanya bikininya dan terus melaju dan kemudian merasa pusing, oleng dan tabrak petugas. Kemudian menabrak tukang kopi dan diakhiri menabrak Mikrolet dan akhirnya terhenti. Kemudian didatangi masyarakat yang sempat marah. Saat dibuka ternyata seorang wanita hanya menggunakan pakaian dalam,” terang Rikwanto.

Kecelakaan ini bukan pertama kali dialami Novi. Sebelumnya, di daerah Taman Sari juga, dia pernah mengemudikan Honda CRV dengan cara zig-zag sehingga menabrak pengguna jalan. Perempuan kelahiran Medan ini menyebut dirinya sedang ada masalah keluarga. Dia mengaku ada masalah dengan kehidupannya di Jakarta. Ayah Novi telah meninggal sejak dia berusia lima tahun, sedang ibunya entah di mana.

Penulisan nama Novi selama ini simpang siur. Di Kartu Keluarga yang ditemukan polisi tertulis namanya adalah Novi Amilia, status kawin, tanpa ada nama suaminya. Dia beralamat di Penjaringan, Jakarta Barat. Namun setelah ditelusuri di Penjaringan, tak ada satu pun yang kenal Novi Amilia. Sementara itu, di akun twitter dan facebook, Novi menulis dirinya dengan Novie Amelia. Di Facebook, dia juga memajang sejumlah foto seksinya yang mengenakan bikini. Kepada polisi, dia mengaku tinggal di sebuah apartemen di Karet, Jakarta. (dtc/jp)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=31903

Posted by on 13 Okt 2012. Filed under UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->