SMAN 2 Bangun Gedung Podium Kesenian

DUKUNG KESENIAN: Pihak SMAN 2 dan siswa berfoto. foto:wahyu/radarsukabumi

GUNUNGPUYUH–Dalam rangka meningkatkan bakat dan prestasi para siswa, belum lama ini, SMA Negeri 2 di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi membangun sarana gedung seni dan lapangan olahraga yang representative bagi peserta didiknya, dengan fasilitas yang cukup memadai.

Kepala SMA Negeri 2 Kota Sukabumi, Suhandi menuturkan pembangunan tersebut untuk menunjang berbagai kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolah. Hal tersebut tak terlepas dari dukungan semua pihak, di antaranya dengan komite sekolah dan dukungan partisipasi masyarakat dalam melakukan pembenahan lingkungan SMAN 2 ini. “ Ini sebagai perwujudan atas permintaan siswa untuk memiliki gedung kesesian. Sebab di sekolah kami kesenian theater yang menonjol, makanya kami upayakan permintaan itu ,” ungkapnya.

Lanjut Suhandi, saat ini menurutnya pembanguan gedung seni yang dilaksanakanya sudah selesai, bentuk banguannya berupa bangunan podium seperti layaknya sebuah panggung. Namun pihaknya mengaku, meski sudah rampung 100 gedung kesenian itu masih ada kekurangannya yakni perlu melakukan penataan halaman gedung agar terlihat lebih indah. ” Tinggal menata halaman saja agar kelihatannya rapi dan nyaman untuk digunakan,” katanya. Di samping itu, pihaknya juga tengah memperbaiki sarana dengan menambahkan beberapa fasilitas olahraga yakni full up, set up dan jumping. “Sebelumnya tempat gedung olahraga ini sering digunakan untuk olahraga basket, futsal, voli, bulutangkis. Namun sekarang bisa digunakan untuk Ful up, set up dan Jumping,”terangnya.

Suhandi berharap, dengan telah disediakan failitas gedung seni dan olahraga itu, diharapkan para siswa bisa lebih betah lagi saat berada dilingkungan sekolah. Serta dapat menjadikan lingkungan sekolah sebagai nuansa ‘Sekolahku adalah Surgaku’ sehingga dapat terhindar dari aksi tawuran yang selama ini marak dilakukan oknum-oknum siswa yang tidak bertanggung jawab.

“Meningkatkan prestasi bukan hanya di biang akademik saja melainkan juga non akademik juga sangat penting. Maka diharapakan, dengan telah disediakan fasilitas sarana yang baru ini, prestasi non akademik yang diraih para peserta didiknya kami dapat meningkat,”terangnya.Suhandi Menambahkan, seluruh pembanguanan yang ada di lingkungan SMAN 2 Kota Sukabumi ini juga merupakan salah satu perwujudan dari visi sekolah serta sebuah inovasi yang tinggi untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatkan pendidikan di Kota Sukabumi. “Apa yang telah saya lakukan adalah ibadah dan amanah. Sebenarnya masih banyak rencana yang ingin saya lakukan pada tahun ini seperti wacana pembangunan ruang laboratorium IPS dan pembanguanan enam RKB,”pungkasnya. (why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=30039

Posted by on 3 Okt 2012. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->