SMK Eka Prasetya Kembangkan Bank Mini

PARUNGKUDA-Untuk meningkatkan akreditasi sekolah dan membantu program pemerintah. Belum lama ini SMK Eka Praseyta Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi melaunching salah satu program unggulannya yakni Bank Mini.

Kepala SMK Eka Praseyta Herinto Wibowo mengatakan, pembukaan Bank Mini merupakan salah satu program unggulan yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan akreditasi sekolah khususnya di jurusan akutansi.

“Ini juga sebagai gerakan wajib menabung yang dicanangkan pemerintah,”ujar Herinto kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Selain itu, Bank Mini juga digunakan sebagai ajang untuk praktek kerja lapangan (PKL) para siswa agar dalam pemahaman di dunia usaha perbankan khususnya, para siswa sudah terbiasa mengerjakannya. ” Kami fokuskan Bank Mini ini untuk para siswa agar dapat memahaminya, kelak saat menginjak dunia yang nyata,”ungkapnya.

Disampig itu, sekolah yang mempunyai sekitar 1.030 siswa ini mempunyai empat program study unggulan diantaranya, program Study Akutansi, Administrasi Perkantoran, Tata Niaga, serta Body Otomotif. Khusus untuk body otomotif, Herinto menambahkan pihaknya ingin mengembangkan program study tersebut lantaran di Kabupaten Sukabumi sendiri jarang ditemui.” Kami berharap dengan adanya program body otomotif ini siswa dapat dibekali menjadi mekanik yang handal,” tambahnya.

Dengan banyaknya berbagai macam program study, kedepannya SMK Eka Praseyta bisa menjadi sekolah yang terdepan dibidangnnya, dan menjadi salah satu sekolah andalan di Kabupaten Sukabumi sendiri. ” Kami juga mengharapkan SMK Eka Praseyta bisa menjadi sekolah percontohan bagi yang lainnya,” pungkasnya.(why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=28750

Posted by on 25 Sep 2012. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.