The Jhon’s Cianjur Tempat Wisata Alam Pedesaan

General Manager The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort Panca Daru Widyasto perlihatkan arena bermain.(FOTO:MAMAT MULYADI/RADAR CIANJUR)

CIANJUR-The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort dibangun dengan gaya tersendiri, merupakan satu-satunya Resort pertama di Cianjur. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memanjakan konsumen yang berkunjung.Ā Wahana yang dibangun dengan arsitektur alami, ramah lingkungan, klasik dan tradisional terhubung sebagai aspek tempat berkunjung wisata yang berkelas.

Untuk menuju kawasan wisata yang bertempat di Kampung Tangkil, Desa Babakan Karet Cianjur, Jawa Barat ini menggunakan akses jalan yang bisa dilalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Mengambil jalan dari arah Jalan Ir H Juanda Panembong Cianjur, ke arah Desa Babakan Karet atau hanya ditempuh dengan jarak 2 kilometer.

Jika menggunakan kendaraan umum sebenarnya tidak ada akses khusus, atau hanya bisa menggunakan jasa motor ojek. Namun, kalau lagi kebetulan ada angkot 01A, 01B atau 04A atau 04B yang bersedia mengantarkan ke kawasan ini, dan mengambil dari arah Panembong atau Desa Sukataris Gunteng.

The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort sendiri berdiri tahun 2010. Sebuah resort yang dekat dengan pusat Kota Cianjur. Resort ini berdiri diatas lahan 10 hektar lebih dengan tanaman tropis berbagai pepohonan langka merupakan oasis di Jantung Cianjur.

Untuk sarana penginapan resort ini memiliki berbagai bangunan villa dengan jumlah 30 kamar tamu. Ditambah fasilitas outbound yang lengkap, tiga kolam renang, pusat permainan anak, area paintball, camping ground, spa, boutique, meeting room, restaurant, mini zoo, kolam ikan arwana, laguna ditambah tempat parkirnya yang luas.

Menurut General Manager The Jhon’s Cianjur Panca Daru Widyasto mengatakan, The Jhon’s dengan gaya arsitektur yang khas tanaman tropis yang hijau berlimpah, laguna yang eksotis menyatu dengan kehidupan desa yang tenang di Cianjur.

Maka pihaknya menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata tujuan yang baru untuk bisa dikunjungi. Untuk sarana ‘Room’ setiap kamar design, diatur dengan unik mencirikan alam dijaga keasliannya memastikan privasi yang tinggi.

Riverdale Water Palace yaitu kolam arus air, yang akan membuat pengunjung memiliki pengalaman yang tidak akan terlupakan, dewasa maupun anak-anak dapat menikmati kolam arus air berbagai macam kegiatan dan failitas.

“Kami juga menyediakan restaurant yaitu makanan khas sunda dipadu dengan makanan ala barat menjadi pilihan salah satu dari 4 outlet yang unik,” ungkapnya.

Sedangkan Outbound dan activity yaitu kegiatan yang akan membantu dalam mengembangkan, baik secara mental maupun fisik, karena banyak program dan tangtangannya. Camping ground yaitu menyediakan fasilitas yang luas berkemah dengan gaya pedesaan menikmati hiburan yang berkesan.

Mini Zoo yaitu untuk anak-anak kecil yang suka memegang, menyentuh dan mungkin tidak memiliki banyak pengetahuan tentang hewan dan masih banyak fasilitas lainnya.

Dia berharap kedepannya The Jhon’s Cianjur bisa diterima oleh khalayak banyak khususnya masyarakat Kabupaten Cianjur, sebagai satu-satunya wisata yang membawa nuansa alam pedesaan dan keunikan tersendiri dan tujuan daerah wisata yang baru.(rp1)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=28460

Posted by on 23 Sep 2012. Filed under PARIWISATA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright Ā© 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.