PGRI Adukan Nasib Guru ke Pusat

* Datangi Gedung MPR RI

CIANJUR-Sejumlah pengurus dan anggota PD Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cianjur mengadukan nasibnya dengan mendatangi gedung MPR RI. Kunjungan tersebut diharapkan dapat membawa perubahan bagi guru di Cianjur.

Ketua PD PGRI Kabupaten Cianjur Mukharom mengatakan, dalam kunjungan tersebut, pihaknya diterima oleh Ketua Pokja DPD Bambang Soeroso dan dua anggota DPD, yakni Sofwat Hadi serta Bahar Ngitung. Dalam pertemuan tersebut, perwakilan PD PGRI Kabupaten Cianjur mengutarakan sejumlah masalah yang dialami oleh guru di Cianjur.

“Permasalahan yang dialami oleh anggota kami sangat banyak. Oleh karenanya, selain melakukan kunjungan kerja, tujuan kunjungan ini sekaligus untuk mengadukan sejumlah persoalan yang ada untuk mencari solusi,” ungkapnya.

Adapun persoalan yang disampaikan berkaitan dengan persoalan sertifikasi, nasib guru sukwan hingga persoalan kenaikan pangkat. Persoalan tersebut, dirasakan sulit untuk dipecahkan sendiri oleh daerah. Sehingga perlu ada masukan dari pusat.

Dia menilai, kunjungan tersebut penting dilakukan. Pasalnya, dapat memberikan gambaran bagi pemegang kebijakan mengenai kondisi di lapangan secara langsung. Sehingga, paling tidak dapat menjadi masukan dalam membuat kebijakan. “Mudah-mudahan bisa menjadi bahan pertimbangan, paling tidak ada peninjauan kembali,” harapnya.(zul)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=28322

Posted by on 22 Sep 2012. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->