SDN Surya Kencana Juara Nasional LSS

BANTUAN PERTAMA: Dokter cilik yang juga siswa di SDN Suryakencana CBM saat membantu pertolongan kepada temannya yang sakit pada simulasi Lomba Sekolah Sehat belum lama ini. foto:ist

CIKOLE– Kabar gembira kini terus menyelimuti pemerintahan Kota Sukabumi. Kabar tersebut datang dari penghargaan yang akan di berikan kepada SDN Surya Kencana CBM Kota Sukabumi yang menyabet gelar juara Lomba Sehat Sekolah (LSS) 2012. Kepala Puskesmas Selabatu Kota Sukabumi, drg Suhendro Rusli menuturkan pihaknya mendapat surat undangan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia yang berisi surat keputusan pemenang LSS tingkat Sekolah se-Indonesia.

“Sesuai undangan, kami diperkenankan hadir pada tanggal 24 hingga 27 September mendatang, untuk dianugrahkan sebagai sekolah sehat tingkat nasional,” tuturnya.Selain itu, lanjut Suhendro, bersamaan dengan penyematan penghargaan LSS kepada SDN Surya Kencana yang juga bertepatan dengan Rakernas UKS tersebut, Walikota Sukabumi Mushlikh Abdussyukur akan diminta sebagai salah satu pemateri. ” Ini satu-satunya Walikota yang diberi kesempatan untuk menyampaikan materi UKS,” ujarnya.

Suhendro menambahkan keberhasilan SDN Surya Kencana CBM tak terlepas dari dukungan pemerintahnya sendiri yang komitmen terhadap dunia pendidikan dalam penanganan kesehatan serta seluruh jajaran instansi lainnya yang juga turut mendukung terlaksananya SDN Surya Kencana CBM menjadi sekolah sehat. Puskesmas Selabatu dan sponsor salah satu minuman terkenal yakni Sosro pun turut ikut andil dalam pemenangan lomba LSS tersebut. Puskesmas Selabatu berperan sebagai pemberi materi pendidikan dan pembinaan kesehatan dan Sosro sebagai pelaksana Kantin Sehat,” kata pria berkacamata ini.
Sementara itu, Kepala SDN Surya Kencana CBM Asep Rukman Wilya mengatakan, dirinya sangat bangga dan berbahagia atas informasi sekolahnya mendapat juara satu se-Indonesia dalam ajang LSS. Hal ini, lanjut Asep berkat kerja keras dan keseriusan pemerintah dalam menagani kesehatan dilingkungan sekolah serta komitmen pengembangan UKS di tiap sekolah yang terus digalakan. ” Kemenangnan ini berkaca kepada perlombaan yang dahulu, dan kami mencari titik-titik yang sekolah lain tidak bisa memikirkan hal itu,” ujar pria berkumis ini.

Asep menjelaskan pihaknya mempunyai keunggulan dari sekolah lainnya yakni SDN Surya Kencana CBM mempunyai Asuransi Kesehatan Siswa yang bekerjasama dengan Puskesmas Selabatu, dengan menggratiskan anak masuk ke puskesmas. Dan puskesmas sendiri memberikan penyuluhan atau pembianaan kepada anak rutin satu minggu sekali yakni tiap Selasa.

” Itulah point tambah bagi kami,” beber Asep.Dalam undangan yang diberikan Kemenkes RI itu, turut diundang juga Perwakilan Puskesmas Selabatu yang dikepalai drg Suhendro Rusli sebagai pembina dan Ketua TP UKS Kota Sukabumi Deden Solehudin yang juga Asda II Pemkot Sukabumi. (why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=28166

Posted by on 20 Sep 2012. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->