Bocah Hydrocephalus Butuh Perhatian

MENDERITA:Maharani saat digendong ibu kandungnya, Fitri, kemarin. FOTO:IST

MENDERITA:Maharani saat digendong ibu kandungnya, Fitri, kemarin. FOTO:IST

CIBEREUM– Malang nasib yang diderita Maharani Nurul Fadilah ini, harus menanggu sakit yang menyelimutinya . Bocah berumur sembilan tahun ini menderita hydrocephalus atau kepala membesar sejak usianya 2,5 bulan, hingga sekarang usianya hampir menginjak 10 tahun.

Orang tua Maharani, sudrajat mengatakan maharani hanya bisa tersenyum kala orang menyapanya dan dirinya hanya bisa memakan sereal atau bubur instan yang dibelinya diwarung. ” Kasihan saya melihatnya, saya ingin Maharani bisa seperti anak-anak yang lainnya bisa merasakan masa kecil yang indah,” ujar pria yang kesehriannya sebagai montir itu. Meski demikian, selama proses penyembuhannya pemerintah Daerah Kota Sukabumi sudah memberikan banyak kontribusi yang sangat besar untuk penyembuhan anaknya itu, hal ini dijelaskan Sudrajat dengan pembebasan biaya pengobatan dari sejak Maharani di vonis mengidap penyakit hydrocephalus.

“Maharani mendapatkan Jamkesmas dari Pemerintah Kota Sukabumi, jadi Rani (Sapaan Maharani,red) bebas biaya berobat dari awal sampai dibawa ke Bandung,” ungkapnya.Dijelaskannya, Maharani sudah pernah dioperasi dua kali untuk pemasangan selang di kepalanya, hal tersebut tujuannya untuk membuang cairan di kepalanya agar dapat terbuang melalui usus besar.

“Saat usia 2,5 tahun Rani di vonis hydrocephalus, dan saat itu pula atas saran dari dokter Rani harus dioperasi, alhamdulillah berhasil. Namun selang beberapa bulan kemudian selang yang Rani pakai bocor, kira-kira usia 1,5 tahun lah kang, selang yang menempel itu dicabut dan di ganti,” bebernya.Pasangan Sudrajat dan Fitri Andriyani ini hanya bisa pasrah menghadapi cobaan yang diberikan tuhannya itu, sementara itu ibunya Rani yang seorang buruh pabrik pun rencananya akan berhenti dan akan fokus mengurus Rani hingga ada mukjizat dari Allah yang menyembuhkan penyakit yang diderita anaknya itu . (why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=24683

Posted by on 31 Agu 2012. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->