Ramainya Pemandian Air Panas Cikundul

Menikmati kolam pemandian air panas

BAGI anda yang sudah tahu dengan kawasan wisata Cikundul Kota Sukabumi mungkin sudah tak asing lagi. Ya pemandian air panas yang terletak di atas lahan dua hektar ini, memang sudah menjadi favorit bagi masyarakat Kota Sukabumi bahkan sampai luar Kota Sukabumi.

Apalagi saat libur seperti saat ini. Masyarakat berbondong-bondong mendatangi kawasan wisata yang menjadi salah satu aset Kota Sukabumi ini. Dengan disuguhkannya kolam pemandian air panas maupun dingin ditambah suara riak sungai membuat pengunjung nyaman berada di tempat wisata Cikundul.

Keberadaan tempat wisata pemandian air panas Cikundul Kota Sukabumi, sudah dikenal sejak dulu. Beberapa fasilitaspun terus diperbaiki untuk kenyamanan para pengunjung. Namun, perbaikan tersebut tidak dibarengi dengan perluasan kawasan wisata. Makanya, setiap liburan tiba, para pengunjung terlihat memadati kawasan tersebut sampai tempat parkir yang disediakan penuh.

“Kita sudah melakukan pembebasan lahan sejak 2008 lalu untuk pengembangan tempat wisata. Namun sampai saat ini masih belum bisa dikembangkan karena terpentok anggaran,” ujar Pengelola Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi, Indra kepada Radar Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Keberadaan air panas Cikundul memang bukan satu-satunya di Sukabumi. Pemandian air panas seperti ini juga terdapat di daerah Kabupaten Sukabumi tepatnya di Pelabuhanratu. Namun, sebagian orang menilai pemandian air panas Cikundul sangatlah berbeda, terutama untuk menyembuhkan penyakit.
“Kebanyakan pengunjung memang langganan yang selalu datang ke kawasan ini. Mereka menilai, sudah merasakan manfaat yang didapat setelah berendam di air panas ini. Makanya, mereka terus kembali untuk terapi kesehatan,” ujar Herry yang tengah menikmati kolam pemandian air panas.(bal)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=23757

Posted by on 26 Agu 2012. Filed under PARIWISATA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright Β© 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.