Objek Wisata Diserbu Pengunjung

LIBUR LEBARAN:Pengujung memadati lokasi wisata taman rekreasi Cimalati, Cicurug. Kondisi ini terjadi mulai kemarin. Selain taman rekreasi di Sukabumi utara sejumlah objek wisata di Cikidang juga di serbu wisatawan.

LIBUR LEBARAN:Pengujung memadati lokasi wisata taman rekreasi Cimalati, Cicurug. Kondisi ini terjadi mulai kemarin. Selain taman rekreasi di Sukabumi utara sejumlah objek wisata di Cikidang juga di serbu wisatawan.

CICURUG-Libur Idul Fitri digunakan masyarakat untuk bertamasya ke sejumlah lokasi wisata. Alhasil sejumlah objek rekreasi di Kabupaten Sukabumi tak luput dari serbuan para wisatawan, seperti wahana air kolam renang Cimalati serta Taman Angsa yang cukup mengalami peningkatan pengunjung. Tidak hanya itu objek wisata alam seperti Cangkuang, Cidahu juga diminati masyarakat menghabiskan libur lebaran.

Menurut salah seorang petugas taman wisata Cimalati, Yanto, peningkatan wisatawan ini mulai terjadi pada Selasa kemarin, mereka merupakan wisatawan lokal dari daerah dan luar Sukabumi. ” jika dibandingkan dengan hari biasa peningkatan pengunjung saat idulfitri saat ini mencapai 35 persen,” ungkapnya.

Menurut dia, peningkatan pengunjung akan terjadi hingga sabtu atau akhir pekan mendatang, kendati dalam kalender hari libur beberapa intansi atau kantor kembali beraktivitas pada rabu dan kamis. ” walau beberapa intansi atau kantor pada dua hari kedepan kembali beraktivitas namun pengunjung tetap antusias menghabiskan waktu liburnya hingga akhir pekan ,” ujarnya

Sementara itu ditempat lain, Edi (43) salah seorang pengunjung objek wisata alam Cangkuang, Cidahu mengatakan cangkuang diminatinya sebab lokasi wisata yang alami dan jauh dari desakan pengunjung lainya. Dirinya berangkat dari jakarta secara rombongan, rencananya selama dua hari akan berada dilokasi tersebut.

Selain di wilayah utara sukabumi, beberapa objek wisata di kecamatan Cikidang seperti Caldera dan Citarik di padati wisatawan, keadaan ini nampak dari puluhan kendaraan serta ratusan orang yang berada di tempat wisata yang terkenal dengan arus liarnya. (dri)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=22917

Posted by on 22 Agu 2012. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
3.34% 2.77% 11.49% 16.28% 13.80% 10.83% 10.17% 14.81% 5.76% 8.52% 1.50% 0.74%
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.