Tidak Ada Pungli di Kemenag Kab Sukabumi

Membaca mimbar publik Radar Sukabumi tanggal 7 dan 11 Agustus 2012, terhadap tuduhan adanya pungli yang di tunjukan kepada Kemenag Kabupaten Sukabumi, DPD-PGM Kabupaten Sukabumi menyatakan bahwa tuduhan itu tidak benar. Mengingat program registrasi NUPTK yang dilaksanakan di lingkungan kemenag merupakan program yang dilaksanakan dalam rangka menunjang pemenuhan syarat-syarat bagi guru madrasah dalam memperoleh hak-hak personal nya baik dalam memperoleh hak peningkatan mutu dan propesionalisme nya maupun hak kesejahteraan (NRG, Setifikasi, bantuan Kwalifikasi dll).

DPD PGM Kabupaten Sukabumi memandang dengan adanya Registrasi NUPTK di lingkungan Kemenag Kab Sukabumi merupakan salah satu upaya untuk memperoleh data PTK dilingkungan Kementerian Agama secara objektif sebagai bahan pengambilan keputusan dan kebijakan yang menyangkut kepentingan GURU itu sendiri. Oleh karena itu DPD-PGM Kabupaten Sukabumi berpendapat bahwa registrasi NUPTK itu merupakan satu keharusan yang dilakukan oleh setiap GURU (PTK) secara individual dan secara berkala sehingga data Tenaga Guru Madrasah senantiasa Valid.

DPD PGM Kabupaten Sukabumi memahami bahwa Proses NUPTK yang dipasilitasi oleh Kemenag Kabupaten Sukabumi diinput dengan cara menggunakan system Aplikasi yang pola kerja nya Sistematis, Terstruktur, Terukur dan Berorientasi pada hasil produk data Base NUPTK di Tingkat Satuan Pendidikan, data Base di Tingkat Kecamatan, data Base di Tingkat Kemenag Kabupaten Sukabumi. Dengan menggunakan perangkat dan melibatkan tenaga yang beban kerja nya tidak kecil jadi kami memandang bahwa Guru-Guru Madrasah sangat dibantu dengan program registrasi NUPTK dimaksud yang tentu nya memiliki konsekwensi juga adanya partisifasi biaya atau dengan kata lain kegiatan yang dibiayai yang dirimuskan secara bersama-sama bukan Pungli.

Sesuai fungsi nya NUPTK ini pun merupakan bentuk partisifasi bagi Guru dalam sebuah Proses pendataan secara Nasional sehingga ikut serta bersama pemerintah dalam merencanakan berbagai program peningkatan kesejahteraan bagi PTK serta untuk mendapat Nomor identitas resmi dan bersifat Nasional.
Pada prinsifnya DPD-PGM Kabupaten Sukabumi memahami bahwa Registrasi NUPTK ini merupakan kebutuhan Guru, dari dan untuk Guru Madrasah bukan Pungli.

DPD-PGM Kabupaten Sukabumi

Drs.H.Munir Ridwan Ketua Umum (085216896214) Kp.Sekarwangi Rt.03/020 CIBADAK

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=22365

Posted by on 14 Agu 2012. Filed under MIMBAR PUBLIK. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.