Gentong Mas Perkuat Jaringan

FOTO:IST
PROMO:Farhan menjadi pembicara dalam acara pertemuan seluruh distributor Gentong Mas dan Mulkuma di Hotel Panghegar,Bandung.

*Kumpulkan Seluruh Distributor se-Indonesia

SUKABUMI-Bos obat diabetes alami merk Gentong Mas dan susu kambing etawa Milkuma, Mohammad Romi mengumpulkan seluruh distributor produknya yang tersebar di Indonesia, akhir pekan lalu di Hotel Panghegar, Bandung.

Pertemuan ini membahas strategi perluasan jaringan serta peningkatan kualitas dan kuantitas produk. Pertemuan digelar dua hari. Di hari pertama, Minggu (15/7), para distributor diberikan training motivasi dengan pembicara artis yang juga MC ternama, Farhan.

Selain itu, ada pula materi mengenai pengenalan produk Gentong Mas dan Milkuma secara mendalam. Barulah di hari kedua mereka dibekali strategi perulasan jaringan dan peningkatan produk. Muhammad Romi menyadari, konsumen semakin cerdas dalam memilih obat.

Banyak yang kini beralih ke obat herbal karena dinilai aman dan tanpa efek samping negatif. Maka, di tahun keempat Gentong Mas, sebagai salah satu obat diabetes yang seratus persen berasal dari bahan alami terus mengalami peningkatan permintaan. Terutama di wilayah Jawa.

“Disitulah tantangan terberatnya” kata Romi saat ditemui Radar Bogor di sela-sela kegiatan. Di tengah permintaan pasar yang sangat tinggi, Romi mengakui ada kendala yang harus dihadapi. Yakni terbatasnya bahan baku gula aren yang kini pertumbuhannya masih berpusat di Tasik dan Garut.

“Gentong Mas berbahan baku gula aren dan habbatussauda. Produksi gula aren itu tergantung cuaca. Sehingga kami masih kekurangan bahan baku untuk memenuhi permintaan pasar,” katanya.

Kendati begitu, pihaknya sudah menyusun strategi-strategi baru meningkatkan produksi. Di antaranya dengan meningkatkan kerjasama dengan para penderas (pengrajin gula aren, red) agar jumlah produksi tetap terjaga.

Selain itu, Romi juga berupaya melebarkan segmentasi pasar. Saat ini, produk Gentong Mas hanya bisa didapatkan di toko obat dan apotik tertentu. Ke depan, mereka berencana memasukan produk ini ke supermarket. “Yang penting pengingkatan produksinya dulu,” kata Romi.

Terkait wilayah dengan permintaan terbesar, Romi menyebutkan, Bogor merupakan peringkat pertama se-Jawa Barat. Dengan jumlah penderita diabetes semakin meningkat, Romi optimis, Gentong Mas akan menjadi pilihan utama pengobatan herbal yang aman dan terjangkau.(*/sri)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=18755

Posted by on 20 Jul 2012. Filed under EKBIS SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.