850 Anggota PP Ikut Bela Negara

PELANTIKAN: Wakil Walikota Sukabumi Mulyono menghadiri Pelantikan pelatihan bela negara yang dilaksanakan MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi di GOR Merdeka.foto:ikbal/radarsukabumi

CIKOLE– Sebanyak 850 pengurus dan anggota Pemuda Pancasila  (PP) mengikuti pelatihan bela negara yang dilaksanakan MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi di GOR Merdeka Kota Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Selain pelatihan, kegiatan tersebut juga sekaligus pelantikan Lembaga Buruh/Pekerja PP Kota Sukabumi. Menurut Sekretaris MPC PP Kota Sukabumi, Hendi Wiryadi Comen hal ini merupakan imlementasi dari peran dan fungsi PP yang berkewajiban untuk melaksanakan berbagai pembinaan terhadap anggota dan masyarakat.

Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk melahirkan kader-kader pemimpin yang memiliki wawasan kebangsaan, kredibel, profesional, bertanggungjawab dan komitmen terhadap kokohnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Tentu saja yang berazaskan pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan negara,” ujar Hendi kepada Radar Sukabumi.

 Sebagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan (Ormas) PP mencoba tampil sebagai front terdepan dalam mencetak kader-kader bangsa yang cakap, tangguh, kuat dan memiliki komitment cinta tanah air dan bangsa. Ini diharapkan, bisa dicapai setelah mengikuti kegiatan pelitah bela negara.

Dengan begitu, para peserta dapat menjadi garda terdepan dalam komitmen wawasan kebangsaan yang mampu menghayati, mengamalkan dan mempertahankan Pancasila sebagaimana termaktub dalam UUD 1945 sebagai filsafat hidup, ideologi dasar dan moral bangsa.

“Untuk itu, salah satu upaya yang ditempuh adalah berusaha memantafkann struktur dan kehidupan politik yang berorientasi pada program pembangunan serta meninggalkan pertentangan atas dasar ideologi dan golongan,” lanjutnya.(nur)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=18418

Posted by on 17 Jul 2012. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->