Angin Segar Bagi Tenaga Kesehatan dan Guru Honorer, Simak Ini

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Balaikota Sukabumi saat menjalankan apel pagi di Lapangan Balaikota Sukabumi.

SUKABUMI- Pemerintah Kota Sukabumi sudah memberikan data usulan jumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) di 2021. Untuk PPPK sendiri sebanyak 716 tenaga guru honorer dan CPNS sebanuak 96 formasi tenaga kesehatan.

Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah mengatakan untuk proses penerimaan PPPK masih dalam tahap sosialisasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam sosialisasi itu, meminta setiap daerah untuk mendata jumlah guru honorer yang terdata dalam Data Pokok Pendidikan ( Dapodik).

Bacaan Lainnya

” Nanti data itu menjadi basis data pengusulan formasi ke Kemendikbud,” ujarnya.

Pihaknya sudah menginventalis jumlah tenaga guru honorer berdasarkan data Dapodik, yakni jumlahnya sekitar 716 orang.

” Itu usulan jumlah, tahapan formasinya berapa- berapanya harus di Verifikasi dan Validasi dulu. Kalau memang penetapannya sesuai berarti jumlahnya segitu,” ungkapnya.

Sementara untuk jalur umum, kata Taupik masuk kedalam kategori Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS). Pemerintah sudah mengusulkan sebanyak 96 orang yang diperuntukan untuk tenaga kesehatan.

“Kalau tenaga pendidik kan masuk jalur PPPK, tenaga kesehatan di jalur CPNS. Dua jalur itu sudah kami usulkan secara berbarengan,” katanya.

Untuk proses selanjutnya kata Taupik pihaknya menunggu intruksi dari Kemenpan RB. Biasanya nanti daerah diminta untuk melakukan verifikasi dan validasi dan diminta data lengkapnya.

” Layak atau tidak, formasi detailnya apa, misalkan perawat, itu lulusan D3 apa S1. Masih ada prosesnya. Kita menunggu arahan dari pusat,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *