Warga Neglasari Minta Jalan Rampung

MINTA PERBAIKAN: Tampak perbaikan jalan di Kampung Babakansoka Barat RT 03/06 Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung, Cianjur yang belum rampung.
(FOTO:MAMAT MULYADI/RADAR CIANJUR)

CIANJUR-Tak dipungkiri selain keberhasilan, kondisi infrastruktur jalan di sejumlah desa dan kecamatan banyak yang rusak. Jika tak segera diperbaiki maka akan menghambat roda perekonomian warga.

Salah satunya kondisi jalan desa di Kampung Babakansoka Barat RT 03/06 Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung, Cianjur. Jalan desa menuju perkampungan sebagian rusak dan masih belum terselesaikan alias terbengkalai.
Padahal jalur jalan tersebut banyak dilalui pejalan kaki, motor untuk menuju ke pemakaman tempat jiarah. Ketua RT setempat Jamah (62) mengatakan perbaikan jalan terbengkai dan rusak.

Tak hanya jalan desa, juga jalan di tiap kampung, gang, desa dan kecamatan juga mengalami rusak. “Maka harus segera dibenahi infrastruktur jalan, karena akan menghambat aktivitas masyarakat ke kota,” kata Jamah kepada Radar Cianjur, kemarin.

Apalagi menurutnya, mayoritas warga bekerja sebagai petani, buruh dan tukang ojek. Maka perbaikan harus segera dilakukan. “Padahal dana bantuan yang disalurkan oleh pemerintah banyak, khususnya pembangunan infrastruktur jalan,” ungkapnya.

Warga juga mengaku siap jika harus membantu dan bergotong royong untuk perbaikan jalan yang pembangunanya sisa kurang lebih 150 meter lagi.

Senada diungkapkan, Misbah Mulyadi (42) tokoh masyarakat setempat, bahwa warganya meminta agar pemerintah segera merealisasikan penyelesaian pembangunan jalan di desanya.

“Supaya pembangunan untuk infrastruktur dalam tata kelola jalan bisa dinikmati dan dirasakan, khususnya masyarakat yang berdomosili di kampung,” harapnya.(rp1/nag)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=16840

Posted by on 4 Jul 2012. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.