Dewan Minta Pemkab Serius Kembangkan Madrasah Diniyah

CIANJUR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Cianjur diminta serius membina dan mengembangkan pendidikan Madrasah Diniyah (MD) di Cianjur. “Saya melihat, Perbup Nomor 12 tahun 2006 sudah disosialisasikan, para penggiat dan penyelenggaran diniyah sudah mengikuti aturan main, mulai dari akreditasi sampai hal lain yang diatur dalam perbup,” kata anggota Komisi I DPRD Cianjur, Lefi Firmansyah saat rapat anggaran dengan Kepala Dispora Pemkab cianjur, Selasa (3/7).

Menurutnya, pertanyaannya sekarang adalah apakah Pemkab betul berniat untuk memberdayakan dan mengembangkan pendidikan MD di Cianjur. Sementara indikator sederhana adalah berapa anggaran yang disediakan pemerintah untuk program pendidikan diniyah, baik untuk bantuan fisik, oprasional dan peningkatan kualitas diniyah.
“Saya sangat berharap, diniyah benar-benar diberdayakan, karena diniyah adalah model pendidikan keagamaan yang berkembang di masyarakat dan memiliki fungsi dan manfaat yang strategis bagi pembentukan karakter dan ahlaq anak,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Cianjur ini menerangkan, di APBD 2012 bantuan untuk diniyah ditingkatkan. Sementara untuk stimulan guru diniyah dirinya berharap agar jumlah penerimanya ditambah. Dia menilai sejauh ini penerima stimulan sangat sedikit, dari satu diniyah rata-rat hanya dua guru yang menerima bantuan, padahal satu madrasah rata-rata memiliki enam atau dua guru. “Saya berharap pemerintah membantu penyediaan sarana dan prasarana guru madrasah diniyah,” imbuhnya.(den)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=16837

Posted by on 4 Jul 2012. Filed under PENDIDIKAN CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->