Permintaan Tinggi Sejumlah Bapokting Naik

Salah seorang warga saat membeli kebutuhan bahan pokok disalah satu kios di Pasar Tradisional Kota Sukabumi.

RADAR SUKABUMI – Akibat tingginya permintaan, mengakibatkan sejumlah komoditas di Pasar Tradisional dan modern alami kenaikan harga. Terutama daging ayam Broiler dan bawang merah Jawa.

Pekan ini daging ayam dibanderol Rp35 ribu/kilogram, sementara harga dasar hanya berada di kisaran Rp24 ribu/kilogram, untuk bawang merah Jawa dari Rp34 ribu menjadi Rp36 ribu/kilogram.

Bacaan Lainnya

“Bahkan buncis juga ikut naik dari Rp8 ribu menjadi Rp10 ribu/kilogram,”ungkap Kabid Perdagangan Heri Sihombing usai melakukan monitoring di Sejumlah Pasar Kota Sukabumi. Rabu, (4/11)
.

Sedangkan komoditas yang alami penurunan harga, hanya komoditas cabai rawit TW yang saat ini berada di kisaran Rp38 ribu atau turun sekitar Rp2 ribu/kilogram dari harga sebelumnya.

 “Yang turun itu hanya cabai rawit TW saja,”ujar Heri.

Sementara untuk bapokting lainya lanjut Heri, tergolong masih stabil. Seperti, beras, minyak goreng, gula, garam, dan terigu.

 ” Bapokting lainya menunjukan masih stabil atau tidak alami penurunan ataupun naik harga,”ujarnya.

Meskipun begitu, semua stok bapokting dan barang strategis lainnya cukup tersedia, serta fluktuasi harga masih dalam batas kewajaran. Begitu juga dengan penyaluran dan pendistribusian barang-barang tersebut dalam kondisi aman dan lancar.

 ”Meskipun aman dan stok cukup tersedia, kita terus lakukan pemantauan ataupun pengawasan kelapangan,”pungkasnya.(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *