Korban Longsor Caringin Derita Hipertensi Hingga Mencret

Tim Medis PMI Kabupaten Sukabumi saat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada pada korban bencana longsor di Kampung Ciseupan Hilir, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin

RADAR SUKABUMI – Korban bencana longsor di Kampung Ciseupan Hilir, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin mendapat pemeriksaan gratis dari PMI Kabupaten Sukabumi. Hasil pemeriksaan, para korban bencana ini mengalami berbagai penyakit.

dr Elis Sopiani, pengurus PMI Kabupaten Sukabumi Bidang Kesehatan menerangkan, pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada para korban terdampak bencana longsor ini merupakan salah satu program kemanusian dari PMI Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan sosial dari PMI Kabupaten Sukabumi untuk memastikan para korban bencana dalam kondisi sehat,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (3/11).

Sasaran pemeriksaan, lanjutnya, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. Adapun jumlah warga yang melakukan pemeriksaan kurang lebih mencapai 50 warga terdampak bencana.

“Kurang lebih lima puluh warga yang diperiksa, setelah mereka mendapatkan pemeriksan kemudian diberikan obat sesuai gejala yang dialami oleh masing-masing warga,” terangnya.

Hasil pemeriksaan terhadap warga yang terdampak bencana longsor ini, rata-rata mengidap penyakit lambung, hivertensi, nyeri otot dan mencret. Warga yang menderita penyakit cukup parah, disarankan untuk ke Puskesmas setempat. “Kebanyakan sakit lambung, hipertensi, nyeri otot, dan mencret,” singkatnya.

Sebelumnya, Longsor kembali terjadi di Sukabumi, kali ini longsor terjadi di Kampung Ciseupan Hilir, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (26/10/2020). (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *