Polres Sukabumi Kota Sebar Brosur Himbawan Kamseltibcar Lantas

OPS ZEBRA LODAYA: Jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota saat membagikan brosur himbauan Kamseltibcar Lantas, Senin (2/11).

SUKABUMI — Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota, menyebarkan brosur himbauan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Lelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) saat menggelar Operasi Zebra Lodaya di beberapa lokasi, Senin (2/11).

Pembagian brosur himbauan ini, merupakan salah satu implementasi Operasi Mandiri Kewilayahan secara preemtif, preventif dan humanis.

Bacaan Lainnya

“Kami lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif kepolisian dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlau lintas,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Sujana Awin Umar kepada wartawan, Senin (2/11).

Lanjut Sujana, kegiataan tersebut selaras dengan atensi pimpinan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra kali ini lebih mengedepankan preemtif dan preventif, menyebar luaskan brosur atau stiker himbauan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tak hanya itu, Ops Zebra Lodaya ini juga petugas melakukan berbagai kegiatan humanis kepolisian. Misalnya saja, membagikan nasi kotak, masker dan kegiatan humanis lainnya,” ujarnya.

Sujana meminta, masyarakat harus mentaati aturan berlalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Sebab, tidak dipungkiri sejauh ini kesadaran masyarakat dengan mematuhi aturan lalu lintas masih harus ditingkatkan.

“Karena itu, kami terus berupaya melakukan sosialisasi tentang aturan lalu lintas. Kami juga meminta agar masyarakat bisa menggunakan helm dan melengkapi surat kendaraanya,” paparnya.

Dalam kesempatan operasi tersebut, sambung Sujana, Satlantas Polres Sukabumi Kota tidak hentinya menghimbau masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah. “Hal ini agar pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi segera berakhir,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *