Fahmi Yakin Perbedaan Koalisi Pilgub Tak Ganggu Pilwalkot

SUKABUMI— Bakal Calon (Balon) Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menyakini bahwa perbedaan koalisi antara Pilgub dengan Pilwalkot tidak akan menggangu. Bahkan dengan kondisi tersebut tidak membuat semangat dirinya turun.

“Tidak ada perbedaan itu (koalisi,red) tidak membuat kita terganggu ya. Soalnya, kepentingan koalisi Pilgub dan Pilwalkot itu berbeda,”ungkap Fahmi kepada koran ini, (29/12) kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurut Fahmi, tidak terganggu dirinya bersama dengan pasangannya itu, tentunya memiliki alasan tersendiri. Soalnya, pada Pilgub Jabar dan Pilwalkot tahun 2014 lalu, koalisi PKS di Pilgub dan Pilwalkot juga berbeda.

“Kita sudah punya pengalaman di tahun 2014 lalu, pengalaman itu akan kita terapkan kembali. Terutama, dari sisi mengonsolidasikan Pilwalkot dan Pilgub dalam waktu bersamaan untuk tetap berjalan,” katanya.

Maka dari itu, dirinya beserta dengan keluarga besar yang berada di partai yang berlambang dua bulan sabil yang mengapit padi itu, bakal membagi waktu konslidasi antara Pilwalkot dan Pilgub. Bahkan menurutnya, Partai Demokrat yang menjadi mitra koalisinya juga bakal melakukan hal yang sama.

“PKS dan Demokrat, sudah melewati perbedaan di Pilgub lalu. Jadi, kita sudah dewasa menyikapi bedanya di Pilgub. Prioritas kita (Faham,red), menang di Pilwalkot dan memberikan suara untuk Pilgub yang sebanyak-banyaknya,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Fahmi, dirinya mengharapkan perbedaan dukungan dan pengusungan di Pilgub Jabar, tidak mengganggu konsentrasi pemenangan di Pilwalkot yang menjadi panggung dirinya untuk meneruskan kepemimpinannya lima tahun kedepan.

Perjuangan Politik di Pilgub dan PIlwalkot menjadi perjuangan politik yang berbeda. “Perjuangan Pilwalkot, harus menyatukan semua Relawan Faham dan partai pengusung untuk meraih kemenangan di Pilwalkot nanti. Mudah-mudahan saja, semuanya berjalan lancar,” paparnya. (sep/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *