Bertambah 10 Pasien, Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Terus Meningkat

SUKABUMI – Merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, kian meluas, Selasa (29/9). Kali ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi telah mengumumkan terkait menambahnya jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 10 orang.

Berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, 10 pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 berdasarkan pemeriksaan sample swab itu, telah tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Yakni, perempuan 45 tahun dan 37 tahun serta 59 tahun dan 10 tahun serta laki-laki 28 tahun asal Kecamatan Parungkuda, perempuan 43 tahun asal Kecamatan Gunungguruh, perempuan berusia 48 tahun asal Kecamatan Cicurug, laki-laki berusia 22 tahun asal Kecamatan Bojonggenteng, perempuan laki-laki 53 tahun asal Kecamatan Palabuhanratu dan laki-laki 59 tahun asal Kecamatan Cisaat.

“Hari ini, update jumlah pasien positif Covid-19 ada penambahan 10 pasien. Karena, pada hari sebelumnya, jumlah positif hanya berjumlah 177 orang,” kata Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani kepada Radar Sukabumi, Selasa (29/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, 10 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini, telah terpapar Covid-19 dengan berbagai riwayat.

Seperti pasien perempuan 45 tahun asal Parungkuda tidak ada riwayat bepergian dan suaminya bekerja di perusahaan swasta, laki-laki 28 tahun Parungkuda telah melakukan kontak erat dengan pasien positif di daerah Jakarta di PT KAI, perempuan 37 tahun Parungkuda kontak erat dengan pasien positif Covid-19, perempuan 59 tahun Parungkuda tidak ada riwayat bepergian, perempuan asal Kecamatan Gunungguruh berpergian ke Kota Sukabumi, perempuan 10 tahun asal Parungkuda kontak erat dengan pasien positif Covid-19, perempuan Cicurug tidak ada riwayat bepergian,laki-laki Palabuhanratu merupakan pedagang dan pasien terkahir laki-laki 59 tahun asal Cisaat memiliki riwayat pulang pergi Sukabumi – Jakarta.

“Meski update ini, ada penambahan pasien positif 10 orang. Namun, hari ini juga terdapat sembilan warga yang dinayatakan sembuh dari positif Covid-19.

Sembilan yang sembuh ini, telah tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Yakni, Kecamatan Cikembar, Cisaat, Kalibunder, Cisolok, Parungkuda, Cicurug dan Kecamatan Palabuhanratu,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *