Satpol PP Razia Anjal dan Pengamen

DITERTIBKAN:Sejumlah anak jalanan terjaring razia anggota Satpol PP Kota Sukabumi, Sabtu (28/1) lalu di Jalan Perintis Kemerdekaan.

CIKOLE – Sebanyak 20 anak jalanan (anjal) terjaring razia yang dilakukan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sabtu (28/1) lalu. Salan para anjal yang mangkal di pinggir jalan, juga para pengamen di sejumlah lampu merah. Anjal dan pengamen yang terjaring razia kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan lalu dilepaskan kembali.
“Razia ini selain untuk menjalankan peraturan daerah (perda) nomor 2 tahun 2004 tentang ketertiban umum, juga memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama pada saat berada di jalan atau perempatan-perempatan jalan. Anak jalanan ini merupakan salah satu yang sering dikeluhkan keberadaanya oleh masyarakat,” ujar koodinator lapangan, Ajat Sudrajat kepada Radar Sukabumi.
Setelah terjaring razia, mereka kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Sukabumi untuk diberkan pembinaan. Setelah itu, mereka dilepaskan kembali. Ajat mengakui kalau selama ini cukup kesulitan menertibkan anjal dan pengamen ini. Masalahnya, mereka yang ditangkap mengaku kondisi ini akibat tidak adanya ruang untuk mengekspresikan bakatnya tersebut. “Kalau mereka melakukannya bukan di tempat umum seperti lampu merah, mungkin kita juga tidak akan terlalu melarangnya. Soalnya, kalau di tempat tersebut selain mengganggu ketertiban umum juga bisa berdampak negatif untuk dirinya sendiri,” lanjutnya.
Setelah diberikan pembinaan, merekapun selanjutnya didata dan menandatangani surat kesepakatan. Ajat berharap, dengan kegiatan tersebut bisa meminimalisir jumlah anjal dan pengamen yang banyak berkeliaran. “Kita mengharapkan suasana kondusif di Kota Sukabumi tercipta. Kalau mereka melakukan kegiatannya tidak di tempat umum, kemungkinan kita juga tidak akan melakukan razia ini,” pungkasnnya.(nur)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=1586

Posted by on 30 Jan 2012. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->