IndiHome Study Lahirkan Generasi Prestasi

TELKOM PEDULI PENDIDIKAN: GM Telkom Witel Sukabumi, Ferry Zuljanna menyerahkan hadiah kepada para pemenang Sobat Pelajar Sukabumi Kompetisi Akademis Online SD dan SMP se-Kota/Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

SUKABUMI – Meski pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, namun tidak menyurutkan langkah PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Witel Sukabumi untuk tetap menunjukkan komitmennya pada dunia pendidikan di Kota/Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Salah satu bentuk komitmen Telkom dibuktikan dengan menggelar Kompetisi Akademis Online SD dan SMP se-Kota/Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur. Acara yang dilaksanakan pada 22 Juli hingga 5 Agustus 2020 itu ternyata sangat diminati para pelajar dari Sukabumi dan Cianjur. Bahkan jumlah peserta pun membeludak.

TELKOM PEDULI PENDIDIKAN: GM Telkom Witel Sukabumi, Ferry Zuljanna menyerahkan hadiah kepada para pemenang Sobat Pelajar Sukabumi Kompetisi Akademis Online Tingkat SD se-Kota/Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

General Manager (GM) Telkom Witel Sukabumi, Ferry Zuljanna mengatakan, di masa pandemi Covid-19 Telkom selalu bekerja keras untuk menghadirkan layanan yang mendukung aktivitas belajar online dari rumah.

“Salah satu upaya kami dalam mendukung dunia pendidikan di masa pandemi ini yaitu dengan menyelenggarakan Kompetisi Akademis Online SD dan SMP se-Kota/Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur ini untuk para generasi prestasi,” ujar GM Telkom Witel Sukabumi Ferry Zuljanna melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi.

Pria yang dikenal tegas dan ramah ini menjelaskan bahwa event kompetisi itu juga merupakan upaya Telkom untuk memberikan pengalaman edukasi dalam bentuk digital.

“Kompetisi Akademis Online SD dan SMP se-Kota/Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur ini menggunakan aplikasi IndiHome Study yang merupakan aplikasi edukasi dalam platform mobile dan web, berisikan buku-buku digital pelajar SD – SMA, soal tryout dan video pembahasan soal yang dapat diakses dari mana saja menggunakan internet,” terangnya.

Ferry menjelaskan, kompetisi ini dimulai sejak 22 Juli–5 Agustus 2020, diikuti 150 peserta lomba cerdas cermat online. Mereka terdiri dari 60 siswa SD, dan 90 siswa SMP.

Cerdas Cermat Sobat Pelajar Sukabumi sendiri merupakan kompetisi akademik yang dilaksanakan melalui platform IndiHome Study, di mana peserta dipersilahkan mengerjakan soal dengan jumlah terbanyak dan tercepat.

Adapun peserta yang mengerjakan soal pada periode yang telah ditentukan, kemudian mampu mengerjakan soal sebanyak-banyaknya sesuai dengan tingkatan SD atau SMP dan mendapat nilai tertinggi serta mengerjakan dengan waktu tercepat, maka dialah yang dinobatkan menjadi pemenangnya.

Total hadiah yang disediakan oleh Telkom Witel Sukabumi dalam kompetisi ini sebesar Rp5.500.000. dengan rincian juara I sebesar Rp1,5 juta, juara II Rp1 juta, dan Juara III Rp750 ribu.

Untuk kategori SD, kompetisi ini dimenangkan oleh Firaas Rizky Arifin dari SDN Pakujajar CBM sebagai juara pertama, Anisa Sahda Salsabila dari SDIT Al-Husna Parungkuda (juara kedua), dan Iram Piras Iniesta dari SDN Pangkalan juara ketiga.

Adapun untuk kategori SMP dimenangkan oleh Daffa Dhiyaa Chandra dari SMP IT Hayyatan Thayyibah sebagai juara pertama, Tri Natania Saidah dari SMPN 2 Kota Sukabumi (juara kedua), dan Christopher Evan Tanuwidjaya dari SMPK BPK Penabur Sukabumi sebagai juara ketiga.

TELKOM PEDULI PENDIDIKAN: GM Telkom Witel Sukabumi, Ferry Zuljanna menyerahkan hadiah kepada para pemenang Sobat Pelajar Sukabumi Kompetisi Akademis Online Tingkat SMP se-Kota/Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

Orang nomor satu di Telkom Witel Sukabumi mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Selamat kepada para pemenang, semoga kompetisi ini dapat membantu siswa dalam belajar secara daring (online) di rumah, terutama di masa pandemi Covid-19, sekaligus meningkatkan jiwa kompetisi dan pengetahuan di berbagai mata pelajaran,” harap Ferry.

Kompetisi yang digagas Telkom Witel Sukabumi tersebut mendapat respon positif dari para orang tua siswa dan pihak sekolah. Mereka sangat senang dengan adanya kompetisi online ini, sehingga diharapkan Telkom Indonesia khususnya Witel Sukabumi bisa mengadakan event serupa secara rutin. (sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *