Milad PSI, Momentum Hijrah Lebih Baik

Milad XIX Penegakan Syariat Islam (PSI) yang dilaksanakan di Gedung Dakwah dan Islamic Center (GDIC) Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Milad XIX Penegakan Syariat Islam (PSI) yang dilaksanakan di Gedung Dakwah dan Islamic Center (GDIC) Cisaat menjadi momentum untuk hijrah ke arah yang lebih baik. Kegiatan tersebut, mengusung tema meneguhkan komitmen penegakan syariat Islam dalam bingkai NKRI, menuju Kabupaten Sukabumi lebih baik, religius, dan mandiri.

Menurut Plt Ketua Baznas Kab. Sukabumi. KH. U. Royani, kegiatan ini dilakukan sekaitan dengan tahun baru Islam 1442 hijriah bersamaan dengan milad XIX PSI dan Baznas Award.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya untuk meningkatkan semangat generasi penerus dalam menegakan rukun Islam. Sekaligus wahana evaluasi sejak 2002 untuk melihat apa yang telah dikerjakan dan harus diwujudkan ke depan. Generasi hari ini harus melanjutkan perjuangan untuk Sukabumi lebih baik, religius, dan mandiri,” terangnya, Jumat (28/8).

Selain itu, ekspos dan anugerah zakat 2020 Ini untuk tranparansi tata kelola zakat yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Sukabumi.

Termasuk memotivasi UPZ agar meningkatkan kinerja dalam mengelola dana ZIS yang kemanfaatanya sudah dirasakan oleh masyarakat. “Terima kasih muzaki yang telah menyalurkan zakatnya. untuk diketahui bahwa pengelolaan zakat terus meningkat dari tahun ke tahun,” tambahnya.

Penerima Baznas Award adalah UPZ Kec. Nagrak, Jampangtengah, Gegerbitung, Tegalbuleud, Warungkiara, FKDT Cikembar, FKDT Kalapanunggal, UPZ Dinas Pendidikan.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, pelaksanaan milad XIX PSI ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi sekaligus menjadi momentum hijrah ke arah yang lebih baik. “Penegakan Syariat Islam merupakan tekad untuk menegakan Rukun Islam secara utuh,” ujarnya

Marwan mengaku, terus berikhtiar memberikan pelayanan terbaik untuk membangun masyarakat yang religius dan mandiri.Tak hanya itu, Marwan pun menyambut baik ekspos Baznas Kabupaten Sukabumi dalam mewujudkan transparansi.

“Kita terus berikhtiar meningkatkan SDM untuk menguatkan bidang keagamaan,t ransparansi bisa mendorong masyarakat berzakat. Sehingga bisa saling membantu.Pemda akan terus mendorong pengelolaan zakat,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *