Menguak Sejarah Jepang di Museum Prabu Siliwangi Sukabumi

Salah satu Arca Domon yang terdapat di Museum Prabu Siliwangi, Al-Fath, Kota Sukabumi.

RADARSUKABUMI.com – Bukti keberadaan masyarakat Jepang pada masa penjajahan rupanya masih melekat erat di lingkungan masyarakat. Bukti tersebut disimpan dengan baik bahkan ada juga yang di museumkan.

Dari beberapa bukti yang ada di Kota Sukabumi, ternyata masyarakat Jepang memiliki keyakinan terhadap benda-benda berbau spiritual. Seperti ceritanya? Simak ceritanya.

Bacaan Lainnya

BAMBANG SURYANA, Sukabumi

JEPANG, nama negara itu dipastikan tidak asing bagi Rakyat Indonesia, karena keberadaannya di Indonesia sempat meninggalkan kenangan yang cukup kelam. Hal itu bahkan tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa ini saat meraih kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 lalu.

Namun, dibalik semuanya ada sisi menarik dari peradaban masyarakat yang telah menjajah Bangsa Indonesia selama 3,5 tahun itu. Ternyata masyarakat Jepang mempercayai kekuatan dari benda-benda spritual. Hal itu terbukti dari sisa-sisa peninggalan masyarakat Jepang yang terdapat di Museum Prabu Siliwangi, Kota Sukabumi yakni Arca Dogu.

Pendiri museum Prabu Siliwangi, KH Fajar Laksana mengatakan, konon katanya, Arca Dogu itu dipercaya bisa memberikan kekuatan lebih. Di duga sesembahan itu bisa di berada di Indonesia karena di bawa oleh tentara Jepang yang saat itu berperang di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *