Soal Pilkada 2020, Gerindra Harapkan Head To Head

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Agus Firmansyah
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Agus Firmansyah

SUKABUMI — Wafatnya sosok putra terbaik Kabupaten Sukabumi Reni Marlinawati membuat peta politik yang sebelumnya diprediksi tiga pasangan kembali berubah, pasalnya peta politik yang sebelumnya sudah tergambar PDI Perjuangan dengan PPP akan berangkat maju dengan pasangan Reni-Siroj tiba-tiba harus terhenti sejenak. Hal tersebut ditanggapi berbeda oleh DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi.

Menurut Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi Agus Firmansyah mengatakan, ketika wafatnya sosok Reni bisa saja peta politik di Kabupaten Sukabumi bisa menjadi Head To Head, artinya bupati saat ini yang juga petahana Marwan Hamami bisa bertarung dengan Wakilnya Adjo Sardjono. “Kan kalau secara diatas kertas kabar di media, Marwan didukung oleh empat partai Golkar, Demokrat, PKS dan NasDem, sementara wacana pasangan Adjo Sadjono masih wacana tiga parpol yakni, Gerindra, PKB dan PAN. Nah, jika kemungkinan PPP ikut tinggal PDI Perjuangan sendiri. Apakah nantinya ke kubu bupati dua priode atau ganti bupati, “terangnya.

Bacaan Lainnya

Jika skema tersebut terjadi tentunya ada dua kubu atau dalam hal lain head to head, dan bagi Gerindra sendiri jika hal tersebut sangat baik pasalnya dukungan masyarakat akan bulat, apakah mendukung Bupati dua Priode atau ganti priode, beda cerita ketika ada poros ketiga pasti ada pemecah suara. “Ya secara pribadi bisa rame kalau head to head, suara akan jelas, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya memastikan, bahwa untuk SK dari DPP Gerindra sendiri sampai sejauh ini masih belum tergambar mau kearah mana, memang secara rekomendasi dari DPD SK cenderung ke pasangan Adjo-Iman dengan koalisi (Gerindra, PKB dan PAN), namun hal itu bukan sebuah jaminan DPP mengeluarkan SK seperti yang diharapkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *