Sambut HUT RI Ke-75, TK/MI Baitussalam Gelar Mewarnai dan Menggambar Bendera Merah Putih

SUKABUMI – Banyak cara yang bisa dilakukan dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia tahun ini. Meski segalanya berbeda dengan tahun sebelumnya karena sedang masa pandemi Covid-19, namun semangat dan syukur untuk merayakan hari kemerdekaan jangan sampai surut.

Siswa Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TK Al-Qur’an) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitussalam yang beralamat Cibolang Desa Cibatu Kecamatan Cisaat, memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di masa pandemi ini, dengan mewarnai dan menggambar Bendera Merah putih di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah TK Al-Qur’an Baitussalam Eneng Hamilah Sopriatul Badriah berharap, dengan menggambar bendera Merah Putih ini untuk menumbuhkan pengetahuan dan pemahaman anak terhadap perjuangan para pahlawan mencapai kemerdekaan”.

Melalui kegiatan mewarnai dan menggambar tersebut kreativitas anak juga terpacu sekaligus untuk menyambut peringatan HUT RI yang digelar setiap tahun, ujar Eneng Hamilah.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang siswa TK Al-Qur’an Baitussalam (Muhammad Azka Alvaro) mengatakan, sangat senang memperingati Hut RI dengan mewarnai dan menggambar bendera merah putih.

“Bendera yang dibuat tidak rumit, karena hanya menggunakan tiga macam bahan yaitu pensil, penggaris, dan krayon/pensil warna.” katanya.

Kegiatan Memperingati HUT RI itu digelar Hari Senin 17 Agustus 2020 dilaksanakan di rumah masing masing di karenakan masih dalam keadaan pandemi covid-19. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *