Bantuan Penunjang Pendidikan untuk Sukabumi

RADARSUKABUMI.com – Yayasan Mizan Amanah dan Alfamart bekerjasama dengan salah satu media di Sukabumi menyalurkan hasil donasi konsumen berupa sepatu untuk siswa Sekolah Dasar. Sebanyak 109 pasang sepatu diserahkan kepada siswa-siswi SDN Cipatuguran dan SDN 3 Pelabuhan Ratu di kecamatan Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi belum lama ini.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart,  Firly Firlandi menuturkan program donasi konsumen bantuan sepatu sekolah dijalankan bersama Mizan Amanah sebagai mitra Alfamart.

Bacaan Lainnya

Firly menjelaskan keterlibatan konsumen merupakan bentuk sinergitas dalam program sosial. “Keterlibatan konsumen memungkinkan semakin banyak anak-anak yang mendapatkan bantuan, tidak hanya di Sukabumi, namun di wilayah lain di Indonesia,” ucapnya.

Hasil Donasi Konsumen bersama Mizan Amanah yang dijalankan pada Maret 2020 mencapai Rp 1.475.462.839 dan April 2020 mencapai Rp 1.200.395.643 dalam bentuk 2000 pasang sepatu untuk penunjang pendidikan dan bantuan kemusiaan covid19  yang disalurkan di Sukabumi, Cianjur, Bandung, Jakarta, Bekasi, Cianjur, Cirebon, Serang, Semarang, Lampung,  Banjarmasin, Pontianak, NTT, dan Makassar, serta wilayah lainnya di Indonesia.

“Meskipun kegiatan belajar-mengajar masih belum berjalan normal, namun kami tetap mendistribusikan bantuan ini dengan harapan dapat menumbuhkan semangat para siswa untuk rajin belajar dan berprestasi,” ucap Firly.

Ditambahkan Firly pemberian bantuan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi yang kurang mampu, untuk setidaknya memberi keringanan bagi orang tuanya sekaligus memacu semangat anak-anak penerima bantuan untuk semakin giat bersekolah.

Satibi, Kepala Sekolah SD Cipatuguran Sukabumi mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan. Menurut Satibi sepatu menjadi sarana belajar yang dapat memotivasi siswa untuk semangat bersekolah. “Anak-anak sangat gembira dapat sepatu baru. Hal ini membawa dampak positif agar anak-anak semangat belajar. Atas kebaikan hati konsumen melalui donasinya, sebagai penerima manfaat kami mengucapkan,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *