Tahun ini 7 Kursi Eselon II Pemkab Sukabumi Ditinggal Pensiun

RADARSUKABUMI.com – Hingga akhir tahun ini, tujuh kursi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II di Kabupaten Sukabumi kosong karena ditinggal pensiun. Sementara, untuk mengisi kekosongan kursi eselon dua bakal di isi oleh pelaksana tugas (plt).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kursi yang saat ini di isi oleh pelaksana tugas yakni, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Asisten II perekonomian dan pembangunan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, jika dihitung hingga akhir tahun ini, dua JPT Pratama bakal pensiun. Yakni, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi dan Kepala Dinas Tata Ruang, Pertanahan Kabupaten Sukabumi dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Hal ini, diungkapkan oleh Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Ganjar Anugrah. Menurutnya, pada tahun ini tujuh JPT Pratama atau pejabat eselon II lowong karena ditinggal pensiun.

“Sampai akhir tahun ini kurang lebih ada tujuh posisi JPT Pratama lowong, karena memang pensiun. Yang saat ini sudah di isi PLT sudah ada lima jabatan eselon II,” jelasnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui diruang kerjanya, Senin (27/7).

Kendati pada tahun ini beberapa kursi eselon dua kosong, namun Pemerintah Kabupaten Sukabumi belum memberikan sinyal untuk melakukan lelang JPT Pratama. Pihaknya, saat ini tengah fokus dalam penanggulangan Covid-19.

“Belum ada informasi lelang jabatan hinga saat ini, memang semua ASN sekarang tengah fokus dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Disinggung soal efektifkah jabatan eselon II di isi oleh Plt, Ganjar memastikan semua penyelenggaraan dan pelayanan tetap berjalan seperti biasa walaupun di isi oleh Plt. “Tentunya, walaupun dijabat oleh Plt semua pelayanan tetap berjalan dengan baik,”singkatnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *