Stikes Kembali Dipercaya Jadi Penyelenggara Ujikom

RADARSUKABUMI.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sukabumi menjadi satu dari enam perguruan tinggi yang dipercaya melaksanakan Uji Kompetensi (Ujikom) Nasional, bagi peserta profesi tenaga kesehatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 25 Juli 2020, dengan peserta sebanyak 44 tenaga profesi dan 7-8 Agustus 2020 sebanyak 138 peserta dari tenaga vokasi wilayah IV L2DIKTI Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dalam masa pandemi Covid 19.

Tetapi tenaga kesehatan sangat dibutuhkan dan yang menjadi syarat untuk memberikan pelayanan yang terbaik adalah tenaga kesehatan harus tersertifikasi melalui uji kompetensi nasional,” terang Ketua Stikes Sukabumi, Iwan Permana kepada Radar Sukabumi.

Untuk mempersiapkan ujikom tersebut, Stikes Sukabumi melakukan rapat internal dan eksternal serta berkoordinasi dengan L2DIKTI 1V Jabar, panitia LPUK dan Kemendikbud.

Adapun persiapan yang dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Stikes Sukabumi mengadakan rapat dengan Tim Gugus Covid-19 Kota Sukabumi.

Karena identitas peserta dari beberapa tenaga profesi dari berbagai daerah dan ada beberapa tenaga yang sudah bekerja dipelayanan kesehatan.

Serta menyiapkan sarana prasarana yang mendukung dengan menjaga jarak dan menyediakan sarana untuk mencuci tangan dan bagi peserta wajib menggunakan masker, sarung tangan dan kacamata pelindung yang disediakan oleh panitia. Simulasi dengan prosedur protokol kesehatan dilakukan.

Dana pelaksanaan kegiatan ujian tersebut dibebankan kepada peserta dan bantuan subsidi APBN pemerintah pusat melalui Kemendikbud dalam pembelian barang dan alat habis pakai seperti termogun, metaldetektor, sarung tangan, dan masker sekali pakai. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *