MotoGP Andalusia 2020, Fabio Juara, Duo Monster Yamaha Maverick dan Rossi Naik Podium

Ft Twitter MotoGp

JEREZ – Pebalap muda Prancis yang membela tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo keluar sebagai juara MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Quartararo mengalahkan duo pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, pebalap 21 tahun itu mencatat dua kemenangan beruntun dalam dua seri pertama MotoGP musim 2020 ini.Fabio Quartararo yang start terdepan mempertahankan posisinya saat balapan dimulai. Maverick Vinales dan Valentino Rossi menempel ketat pebalap Petronas Yamaha itu.

Namun sejumlah pembalap di bagian belakang tergelincir di tikungan pertama. Diketahui pebalap Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira dan rider Red Bull KTM Factory Brad Binder yang mengalami crash.

Namun, Binder mampu melanjutkan balapan sementara Oliveira tidak bisa lagi kembali ke lintasan.

Persaingan di depan masih sengit. Rossi berhasil menyalip ke posisi kedua menggeser Maverick Vinales yang sedikit melebar di tikungan.

Sementara posisi terdepan masih dikuasai Fabio Quartararo, mulai meninggalkan pebalap di belakangnya, Rossi dan Vinales.

Posisi tiga pebalap tersebut masih bertahan sampai lap kelima.

Memasuki lap ke-10, pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia berhasil melewati Vinales di tikungan keenam. Tak lama berselang pebalap Ducati lainnya, Jack Miller juga berhasil menyalip Vinales.

Namun Miller juga harus meninggalkan balapan setelah terjatuh pada lap ke-12.

Pada lap ini Bagnaia terus membuat kejutan. Setelah melewati Vinales, kini giliran pebalap veteran, Valentino Rossi yang disusulnya.

Memasuki enam lap terakhir, Fabio Quartararo semakin nyaman memimpin balapan MotoGP Andalusia. Pembalap Petronas Yamaha itu tak mengalami tekanan berarti.

Saingan terdekat, Francesco Bagnaia berjarak 4 detik dari pebalap 21 tahun asal Prancis itu.

Sialnya, pada lap ke-20 Bagnaia mengalami masalah pada kendaraannya dan terpaksa menepi.

Rossi pun naik ke posisi kedua, rekan setimnya Maverick Vinales menguntit di posisi ketiga. Sementara Quartararo semakin jauh di depan.

Jelang lap terakhir Vinales berhasil menyusul Rossi, sementara Quartararo terus memimpin lomba dan akhirnya finis terdepan. Disusul Vinales dan Rossi.(fat/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *