Pasien Positif Kota Sukabumi Bertambah Satu Pasien

Ilustrasi swab test

RADARSUKABUMI.com – Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi kembali mengumumkan adanya satu pasien positif baru. Hal ini terbukti dari hasil swab tes yang dilakukan langsung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi.

Dari data yang tercatat saat menyebutkan, saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak tiga pasien dalam penanganan dan 74 pasien berhasil sembuh.

Bacaan Lainnya

“Jadi jumlah total saat ini sebanyak 77 pasien dan 74 diantaranya sudah sembuh,” ungkap Juru Bicara Media Center Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Herdiana kepada Radar Sukabumi, Selasa (21/7).

Penambahan satu pasien yang terkonfirmasi positif ini, bermula ketika orang tersebut hendak keluar daerah dan dilakukan rapid test. Alhasil, dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah itu, Dinkes langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan dilakukan swab test di salah satu rumah sakit dan ternyata hasilnya juga positif,” ujarnya.

Kini, pasien tersebut diarahkan untuk melakukan karantina secara mandiri. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya, setelah ada hasil dari swab test dan dinyatakan positif, saat ini pasien sudah dilakukan karantina secara mandiri,” ucapnya.

Menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Kami minta masyarakat selalu mengikuti anjuran dari pemerintah, khususnya selalu menggunakan masker ketika keluar rumah demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *