Soal Pilkada, PKS : Siapa Yang Berani Memainkan Poros Ketiga

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Ir. H Yusuf Maulana (H Aka)

SUKABUMI — Konstelasi politik di Pilkada di Kabupaten Sukabumi masih berkutat pada sosok dua figur petahana saja. Bagaimana tidak, nama Bupati Marwan Hamami yang dikabarkan akan kembali maju pada Pilkada Desember mendatang dan Nama Wakilnya Adjo Sardjono masih menjadi calon utama yang digadang-gadang di Pilkada nanti.

Padahal, untuk mencairkan suasana dan pembelajaran politik serta memberikan opsi lain tentunya harus ada figur pembeda selain dua nama tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut terbesit jauh-jauh hari oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sejak jauh-jauh hari mengharapkan ada figur lain yang muncul di Pilkada Kabupaten Sukabumi Desember 2020 mendatang.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi Yusuf Maulana sampai hari ini DPD PKS masih menunggu keputusan DPP sambil melakukan komunikasi politik dengan parpol lain, ke mana arah PKS berlabuh.

Yang jelas PKS mengharapkan calon alternatif lain atau poros ketiga muncul.

“Mungkin saja terjadi (poros ketiga red), dan itu sudah jauh-jauh hari kita mainkan tetapi saat ini belum ada yang berani, terkunci dengan dua figur yang ada Marwan dan Adjo, “jelas Yusuf lewat pesan singkatnya.

Untuk posisi PKS sendiri sampai saat ini masih dalam tahapan penjajakan dan komunikasi politik dengan sejumlah parpol.

Namun, sampai saat ini berdasarkan arahan dari DWP dan DPP pihak DPD PKS Kabupaten Sukabumi mengajukan dua kemungkinan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *