Covid-19 Indonesia 4 Juni, Pasien Sembuh 486 dalam Sehari, Kasus Positif Jadi 28.818

RADARSUKABUMI.com – Angka fluktuatif masih terjadi pada kasus Covid-19 harian. Kasus baru positif Covid-19 bertambah 585 orang. Sehingga totalnya menjadi 28.818 orang. Pertambahan kasus positif juga diikuti dengan jumlah pasien sembuh yang juga kian meningkat tajam.

Total pasien sembuh dalam sehari bertambah 486 orang. Sehingga sudah 8.892 pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan angka kematian bertambah 23 kasus. Sehingga menjadi 1.721 angka kematian.

Bacaan Lainnya

“Kita tahu penularan banyak dari orang yang tak bergejala. Terminologi orang tanpa gejala adalah dia tak merasa dia sakit atau masyarakat tak melihat dia sakit. Dan tak masalah dengan aktivitas tubuhnya. Padahal di dalam tubuhnya ada virus,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Kamis (4/6).

Menurut Yurianto, penularan masih tinggi karena masih banyak orang yang mengabaikan protokol kesehatan. Salah satunya ketika tak menjaga jarak.

“Masih ada yang tak menjaga jarak, dan mengabaikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk Kamis (4/6), spesimen harian yang diperiksa adalah sebanyak 13.206 orang. Total spesimen sejauh ini sudah 367.640 yang diperiksa baik lewat PCR dan Tes Cepat Molekuler (TCM).

Sejauh ini, sudah ada 418 kabupaten kota terdampak di 34 provinsi. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni 47.373 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah sebanyak 13.416 orang.

Kasus tertinggi terjadi di sejumlah provinsi. Di antaranya, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *