Hari Donor Darah Sedunia, Darah Bupati Sukabumi Disedot

RADARSUKABUMI.com – Palang Merah Indonesia Kabupaten Sukabumi menggelar Donor darah di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jl. Raya Kadupugur, Cijalingan, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Rabu (03/06/2020).

Selain memperingati hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 17 Juni, pelaksanaan donor darah juga untuk menutupi kebutuhan stok darah pada PMI Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami hadir dan mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau pak Bupati (H.Marwan Hamami) rutin mendonorkan darahnya bahkan sebelum beliau menjabat Bupati, bahkan sudah mendapat penghargaan” ungkap Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Dokter (dr) Hondo Suwito, Rabu (03/06/2020)

Untuk kegiatan Kali ini, ungkap Dr Hondo, dirinya bekerjasama dengan ASN Kabupaten Sukabumi sesuai himbauan Bupati Sukabumi dan ketua Umum PMI pusat agar ASN membantu PMI.

“Dengan wabah covid ini orang cenderung takut berdonor darah karena takut tertular covid, padahal kita punya SOP sendiri sehingga aman, jadi untuk lebih memudahkan kami gandeng ASN dulu untuk berdonor darah,” ungkapnya.

Menurut Hondo Suwito untuk persedian darah selama satu bulan kedepan masih terbilang aman, bahkan menurutnya Pihak PMI saat ini sedang membantu pasien anak anak penderita talasemia.

“Untuk anak pemderita talasemia sebanyak 150 orang anak jadi sekitar kurang lebih 600 kantung darah kita butuh setiap bulan,” tambahnya.

Pengambilan darah dilaksanakan selama 4 hari mulai selasa 02/06 hingga Jum’at 05/06/2020

“Hari kemarin sudah ada 43 orang ASN yang mendonorkan darahnya mudah mudahan hari ini bisa mencapai 80 orang,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *