KNPI Kota Sukabumi Bantu Warga Terdampak Covid-19

DPD KNPI membuka Posko pengaduan warga tidak mampu makan di Sekretariat DPD KNPI Kota Sukabumi. Foto:ist

SUKABUMI – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi membuka posko pengaduan bagi Warga yang Tidak Mampu Makan (WTMM) yang terdampak wabah Covid-19.

Aksi Sosial tersebut sebagai komitmen Pemuda yang tergabung dalam KNPI untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam penanganan Wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

” Posko yang kita bentuk ini tempat pengaduan masyarakat, jika memang ada warga yang sama sekali tidak mampu untuk makan karena dampak sosial ekonomi dari pandemi Covid-19,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana, kemarin.

Dijelaskan Mellan pengaduan yang datang ke posko pemuda KNPI ini bisa dilakukan oleh semua eleman masyarakat. Setelah itu nanti anggota KNPI akan melakukan pendataan kepada warga yang bersangkutan. “

Untuk memastikan kebenarannya nanti kita lakukan pendataan dan cek ke lokasi. Sambil meminta data diri warga tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, bantuan yang akan luncurkan oleh KNPI terdiri dua kriteria. Yakni, Warga yang Tidak Mampu Makan (WTMM) dan Warga Tidak Mampu (WTM). Untuk yang WTMM nanti akan diberikan bahan makanan setiap hari, diberikan dua kali makan sampai Hari Raya Idul Fitri.

” Sedangkan untuk WTM diberikan bantuan bahan makanan hanya sekali, untuk sehari dua kali makan per orang,” katanya.

Ditambahkannya, ketika personel melakukan pendataan, juga sekalian membawa bahan makan untuk satu hari per satu orang (buka dan sahur).

“Personel posko pemuda KNPI menyerahkan data ke call center posko untuk diolah dan dinilai kondisi sosial ekonomi pribadi yang bersangkutan,” ujarnya.

Dalam pendistribusian makanan yang nantinya akan dilakukan KNPI, kata Mellan akan terbuka secara transparan. ” Kita nanti akan laporkan kegiatan ini kepada Pemerintah, pengurus DPD KNPI Kota Sukabumi dan Jawa Barat, kepada para donatur (jika ada) dan pihak terkait,” pungkasnya. (bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *