Taksi Gelap Selundupkan Pemudik ke Sukabumi

ejumlah Personel Satlantas Polres Sukabumi saat melakukan Operasi Ketupat Lodaya 2020 di Jalan Raya Siliwangi Kampung Benda, Desa Benda, Kecamatan Cicurug.

SUKABUMI – Jajaran Satlantas Polres Sukabumi berhasil menghalau lima mobil yang diduga dijadikan taksi gelap untuk membawa penumpang dari zona merah. Pengamanan dilakukan saat Operasi Ketupat Lodaya di Jalan Raya Siliwangi Kampung Benda, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Senin (4/5).

Kasatlantas Polres Sukabumi, Iptu Riki FM melalui Paur Humas, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, sekira pukul 3.00 WIB anggota melakukan cek point di perbatasan Sukabumi-Bogor, tepatnya di Terminal Benda Cicurug.

Bacaan Lainnya

Namun di tengah giat tersebut, anggota mencurigai adanya mobil yang dijadikan taksi gelap. “Ternyata dugaan kami benar. Mereka sedang membawa penumpang dari zona merah dan akhirnya kami turunkan untuk melakukan pengecekan sesuai protokol,” kata Aah kepada Radar Sukabumi, Senin (4/5).

Aah menerangkan, terdapat beberapa taksi gelap yang digunakan yakni, mobil Toyota Avanza, Daihatsu Luxio dan Suzuki APV.

“Mereka mematok tarif mulai dari harga Rp200 ribu hingga Rp350 ribu perorangnya. Sedangkan rutenya dari Jakarta, Bekasi dan Bogor yang bertujuan ke Sukabumi,” lanjutnya.

Setelah melakukan pemeriksaan lebih jauh terhadap para pengemudi dan penumpangnya, anggota Satlantas Polres Sukabumi menindak tegas sopir dengan cara ditilang.

“Kami melakukan penindakan berupa tilang terhadap para pengemudi tersebut. Untuk penumpangnya, disuruh kembali ke wilayah asal masing-masing,” terang Aah.

Menurutnya, operasi tersebut bakal dilakukan secara berkelanjutan menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten/Kota Sukabumi.

“Sebab itu, kami meminta agar masyarakat dapat mematuhi semua aturan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah. Hal ini, demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *