Jika Lewat Jalan Taman Bahagia Kota Sukabumi, Belilah Telur Dagangan Aldi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Asep Deni mengaku tak kuasa menahan kekaguman sekaligus haru atas apa yang dilakukan Aldi. Dia adalah seorang bocah yang ditemuinya sedang berdagang telur di Jalan Taman Bahagia, Kota Sukabumi.

“Ya, saya merasa kagum dan terharu melihat anak hebat itu. Di saat anak-anak seusianya asyik bermain, Aldi malah sibuk berjualan demi menyambung hidup,” kata ASep Deni kepada Radarsukabumi.com, Minggu (3/5/2020).

Bacaan Lainnya

Asep Deni merupakan seorang Ketua STIE PGRI Kota Sukabumi mengunggah foto momen saat dia menghampiri Aldi dan membeli sejumlah butir telur dagangannya. Aldi, kata Asep Deni, saat ini masih berstatus sebagai siswa kelas 4 salah satu sekolah dasar di KOta Sukabumi.

Hal lainnya yang membuat Asep Deni kagum adalah perjuangan Aldi. Selain agar demi menyambung hidup, Aldi berjualan pun agar tetap bisa sekolah.

“Dia tidak mengemis. Dia malah berjualan. Dan dia mengaku kepada saya masih ingin terus sekolah, dia tidak ingin menyusahkan orangtuanya,” tutur Asep sembari lirih.

Asep pun mengajak warga Sukabumi entah yang secara kebetulan ataupun yang tergerak hatinya untuk memberikan dukungan atas perjuangan Aldi tersebut. Caranya sederhana, cukup dengan membeli telur jualan Aldi.

“Belilah telur dagangan Aldi. Jika mau berbagi, baiknya alokasikan buat Aldi. Saya berdoa semoga dia semakin menjadi anak yang soleh dan bisa terus sekolah,” doa Asep.

Hingga kini, foto unggahan pria yang kesohor sebagai pengamat kebijakan publik di Sukabumi itu telah ditanggapi 1.613 akun dan di-share sebanyak 277 akun.

“Saya gak nyangka tiap detik postingan saya terus ditanggapi dan dibagikan. Padahhal menurut saya postingan ini biasa saja. Tapi masya Allah, respons nya luar biasa,” tukas Asep. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *