Ingin Info Covid-19 Jabar, Klik Saja Pikobar di Playstore

RADAR SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meluncurkan Website dan aplikasi terkait informasi Covid-19, www.pikobar.jabarprov.go.id atau mengunduh aplikasinya via playstore, PIKOBAR. Peluncuran dilaksanakan di Jabar Command Centre (JCC), Gedung B kawasan Gedung Sate Bandung, Jumat (20/03/2020).

Ridwan Kamil mengatakan dengan mengunduh aplikasi ini maka masyarakat, khususnya di Jabar bisa berinteraksi secara aktif untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di Jabar.

Bacaan Lainnya

“Banyak info yang bisa diperoleh disini. Jadi tidak prlu panik langsung ke rumah sakit. Ada fasilitas untuk tanya jawab dan mengarahkan kemana dulu sebelum ke rumah sakit rujukan,” ujarnya.

Banyak informasi yang bisa diperoleh. Misalnya rumah sakit rujukan dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Bahkan ada  fasilitas donasi. Sebab menurut Kang Emil, saat ini sudah banyak warga Jabar yang ingin menyumbang uang hingga peralatan medis untuk rumah sakit.

“Ada fitur cek atau periksa diri, ada video edukasi hingga berita hoaks yang perlu diwaspadai,” tegasnya.

Gubernur menyatakan apresiasinya atas kinerja tim IT Dinas Kominfo Pemprov Jabar yang mampu membuat aplikasi PIKOBAR dalam waktu tingkat hanya satu minggu saja.

“Kalau biasanya mungkin perlu waktu satu bulan untuk membuat aplikasi selengkap ini, ini hanya satu minggu selesai. Saya apresiasi kepada tim IT Jabar,” tuturnya. Jo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *