RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet, Besok Beroperasi Alat Medis Sudah Siap

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memastikan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta bisa mulai beroperasi pada Senin (23/3).

Penegasan itu disampaikan usai dirinya meninjau kesiapan RS darurat itu bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo.

Bacaan Lainnya

Menurut Basuki, semua peralatan medis sudah masuk di Wisma Atlet.

Ada empat tower yang akan digunakan. Tower 6 dan 7 untuk pasien yang positif corona, Tower 1 untuk Gugus Tugas Covid-19, dan Tower 3 untuk dokter dan medis.

“Apa yang kita lihat hari ini, itu adalah semuanya peralatan medis sudah masuk, sehingga malam ini InsyaAllah bisa gladi bersih,” tuturnya kepada wartawan di Tower 1 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/3).

Ke depan, sambungnya, akan diatur mengenai lalu lintas orang. Pasien dan petugas akan dibuat agar tidak saling berpapasan.

“Ini semua diatur oleh Kemenkes. Jadi memang ini bentuk-bentuk sinergi kita,” urainya.

“Besok InsyaAllah kita akan mulai operasinya. Kapasitasnya masing-masing ini 24 lantai, sekitar 650 unit per tower, rata-rata mudah-mudahan 22 ribu orang,” jelas Basuki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *