Kapolsek Cicurug Terima ‘Piagam Sukhoi’

BANGGA:Kapolsek Cicurug, Kompol Sumarti menunjukan piagam penghargaan ucapan terima kasih yang diterima dari misi kemusiaan dan penemuan FDR pesawat Sukhoi. andri radar

CICURUG-Sejumlah warga Kecamatan Cicurug mendapatkan penghargaan atas kerja samanya menemukan Flaying Data Recorder (FDR) pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di puncak Gunung salak. Penghargaan ini diberikan Komandan Korem (Danrem ) Surya Kencana Kolonel Infantri AM Putrarnto, belum lama ini. Selain warga, polsek dan Koramil Cicurug mendapatkan penghargaan yang sama.

Dari keterangan yang dihimpun FDR tersebut didapatkan warga bersama sejumlah petugas polsek, Koramil pada rabu (30/05) selang satu hari dari evakuasi potongan jasad tubuh korban Sukhoi yang masih tercecar di lokasi selasa (29/05). Tetapi pencaharian FDR ini berlangsung secara tertutup menghindari kejaran awak media, FDR yang ditemukan ini langsung diserahkan ke pihak KNKT, Jakarta.

Sementara mengenai penghargaan, salah satunya diterima Kapolsek Cicurug, Kompol Sumarti. Ia merasa bangga dengan penghargaan yang menjadi bagian dari misi kemanusian. Tetapi dirinya menjelaskn tidak hanya Polsek saja, Polres Sukabumi dan Dandim 0607 mendapatkan hal serupa sebab lokasinya berada di Kabupaten Sukabumi. “Ini bentuk penghargaan dari misi kemanusiaan tim SAR penemu FDR dan evakuasi korban Sokhoi. Tapi jika melihat sisi kemanusiaanya Ini sudah menjadi tugas bersama,” ujarnya sembari menujuk piagam tersebut.

Tentang sembilan warga tersebut Sumarti menyebutkan penemu FDR itu berasal dari Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug. Mereka merupakan penduduk lereng gunung salak yang sebelumnya ikut dalam evakuasi besar korban Sukhoi. “Warga ini saat ini mungkin bangga dengan penghargaan ini,” ujarnya.
Sumarti menambahkan, kendati sudah diperoleh FDR tersebut lokasi tersebut masih tertutup untuk umum. Sebab di antara puing pesawat itu diperkirakan banyak terdapat surat penting milik para korban.(dri)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=13513

Posted by on 6 Jun 2012. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->