Baznas Kabupaten Sukabumi Bakal Gelontorkan Rp1 Miliar

Kepala Bidang Administrasi Umum Baznas Kabupaten Sukabumi, M Kamaludin.

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, segera merealisasikan program Zakat Mart (Zmart) dengan menyiapkan anggaran dari Baznas Pusat dan Baznas Provinsi Jawa Barat sebesar Rp1 miliar.

Anggaran ini bakal dialokasikan untuk membantu masyarakat miskin yang memiliki warung khususnya di daerah perkotaan.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Administrasi Umum Baznas Kabupaten Sukabumi, M Kamaludin menjelaskan, Zmart ini merupakan program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk usaha ritel mikro dengan meningkatkan eksistensi dan kapasitas untuk mangatasi kemiskinan di wilayah urban.

“Zmart ini untuk meningkatkan kepasitas warung sehingga dapat tumbuh dan berkembang di tengah pasar ritel modern serta mengatasi kemiskinan khususnya di wilayah perkotaan,” kata Kamaludin saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, kamis (13/2).

Pada 2020 ini, lanjut Kamal, Baznas Kabupaten Sukabumi menargetkan bantuan pengembangan sebanyak 50 unit warung dengan bantuan modal Rp20 juta per warung, Rp6 juta rehab warung dan Rp6 juta untuk produknya.

“Kalau ditotalkan per warungnya bisa mendapatkan Rp32 juta untuk pengembangan. Anggaran ini untuk rehab warung, membuat brending Baznas, pruduk dan pengembangan lainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *