Yonif 310 Gelar Reuni Akbar

Alumni Yonif 310 saat foto bersama dalam kegiatan reuni akbar yang diselenggarakan di Batalyon 310 KK, Desa/Kecamatan Cikembar, Minggu (9/2).

CIKEMBAR – Dalam meningkatkan tali silaturahmi, Yonif 310 Kidang Kencana (KK), menggelar reuni akbar di Batalyon 310 KK, Desa/Kecamatan Cikembar, kemarin (9/2). Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 310/Kidang Kencana, Letnan Kolonel Infanteri Andik Siswanto mengatakan, kegiatan yang bertajuk Satu Hari Dalam Kebersamaan ini, telah dikuti seluruh alumni Yonif 310 mulai dari angkatan tahun 1974 sampai 2020.

“Tujuan dengan diselenggarakannya reuni ini, untuk meningkatkan silaturahmi kembali setelah sekian lama bertugas sebagai TNI,” jelas Andik kepada Radar Sukabumi, kemarin (9/2).

Bacaan Lainnya

Kegiatan reuni akbar ini, sambung Andik, merupakan pertama kalinya diselenggarakan semenjak Batalyon 310 dilahirkan. Untuk itu, pihaknya meminta kepada panitia penyelenggara agar kegiatan reuni akbar tidak terputus.

“Iya paling tidak diselenggarakan selama lima tahun sekali. Sehingga tali silaturahmi tetap terjaga dengan seluruh anggota TNI,” ujarnya.

Reuni akbar yang merupakan perdana itu, telah diisi dengan berbagai ragam kegiatan. Diantaranya, penampilan barongsai yang dipentaskan oleh anggota Yonif 310, pemberian tali asih, hiburan dan lainnya.

“Sekitar 500 alumni dari anggota Yonif 310 yang mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah, meskipun dengan persiapan sebentar, akhirnya kegiatan dapat terlaksana sesuai harapan,” paparnya.

Seluruh sesepuh dari alumni Yonif 310 yang datang untuk mengikuti reuni akbar tersebut, banyak yang merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Bahkan, mereka meminta agar kegiatan itu dapat dijadikan sebagai agenda tahunan.

“Setelah bertemu dengan alumni Yonif 310, kita merasa bangga sekali dengan dipertemukan dengan alumni anggota 310. Iya, karena kita selain bisa bercengkrama dan makan bersama, juga bisa saling tukar pengalaman dengan senior-senior dan mantan danyon 310. Tidak sedikit alumni 310 sekarang sudah berhasil dan menjadi perwira tinggi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Letnan Kolonel Purnawirawan Basar Bustamin mengatakan, pihaknya mengaku bangga dengan terselenggaranya kegiatan reuni akbar tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini, mendapatkan sambutan antusias dari teman-teman. Mereka sengaja menyempatkan waktunya untuk datang ke sini.

Mulai dari daerah Kalimantan, Danau Toba dan luar daerah lainnnya. Bahkan, sampai alumni yang menggunakan kursi roda pun mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *