Polisi Hijauhkan Selatan Sukabumi

PEDULI LINGKUNGAN: Anggota Polsek Surade saat menanam ratusan pohon kelapa di lokasi Wisata Cicaladi, Kampung Cikaret, Desa Sukatani, Kecamatan Surade, kemarin (2/2).(Foto: ist)

SURADE — Sebagai wujud kepedulian bagi lingkungan, Polres Sukabumi dalam hal ini dilakukan oleh, Polsek Surade menanam sedikitnya 150 pohon kelapa di lokasi Wisata Cicaladi, Kampung Cikaret, Desa Sukatani, Kecamatan Surade (2/2).

Kapolsek Surade, AKP Nobertus melalui Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Polri peduli penghijauan yang sudah digencarkan sejak awal tahun 2020. Selain untuk penghijauan, aksi penanaman pohon ini merupakan salah satu kegiatan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam longsor dan banjir.

Bacaan Lainnya

“Aksi penanaman pohon ini memang terus kita laksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi. Selain penghijauan, semoga ke depannya kita bisa meminimalisir terjadinya bencana alam longsor maupun banjir,” kata Aah kepada Radar Sukabumi, (2/2).

Lebih lanjut Aah mengatakan, aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan implementasi dari arahan Kapolri yang menyerukan jajaran kepolisian diseluruh Indonesia untuk melakukan aksi penanaman pohon dalam rangka pelestarian lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan.
“Sesuai dengan arahan Pak Kapolri saat video conference lalu bahwa jajaran kepolisian harus melakukan aksi penanaman pohon guna pelestarian lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan,” ujarnya.

Aah menambahkan, hingga saat ini sudah ribuan bibit pohon yang berhasil ditanam di beberapa lahan milik Polri dan lahan masyarakat. Adapun jenis bibit pohon tersebut terdiri dari bibit pohon Suren, Albasiyah, Manglid, Jabon dan sebagainya. “Selain itu ribuan bibit pohon sejenis buah-buahan pun turut ditanam di beberapa lokasi yang terdiri dari bibit pohon mangga, jeruk bali, jeruk limo hingga pohon durian,” paparnya.

Kedepan Aah berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan Polri dapat mencegah berbagai potensi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu. “Mudahan-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *