Pengendalian Kinerja Pembangunan Melalui E- Monev

Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami saat memberikan sambutan dalam acara rapat koordinasi aplikasi e-monitoring evaluasi e-monev, di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Jum'at (20/12).

CIKOLE- Dalam upaya meningkat kinerja dalam pencapaian target pembangunan, pemerintah Kota Sukabumi akan memanfaatkan aplikasi e-monev. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami saat menghadiri rapat koordinasi aplikasi e-monitoring evaluasi e-monev, di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Jum’at (20/12).

Dikatakannya Andri, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah dinilai sangat penting sebagai proses pemantauan dan supervisi dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Selain itu menilai hasil realisasi kinerja dan keuangan untuk memastikan tercapainya target secara ekonomis, efisiensi dan efektif,” ujarnya.

Kondisi saat ini aku Andri, perlu adanya sistem informasi monitoring evaluasi agar terciptanya pengendalian kinerja pembangunan menuju tujuan yang ditetapkan. Sehingga aplikasi yang telah dibangun terkait monitoring dan evaluasi yaitu e-monev sedikit demi sedikit telah terupdate.

Ia berharap aplikasi tersebut bisa mempermudah setiap perangkat daerah didalam proses E-monev ini dioperasikan dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya. ” Hal ini agar tercipta sinergi bersama menuju pemanfaatan aplikasi yang berkelanjutan.” harapnya.

Pelaporan ini dijadikan bahan masukan dan informasi yang akan diamati sebagai bahan pengambil keputusan selanjutnya.

Seandainya hasil pengamatan menunjukan adanya hal yang tidak sesuai dengan yang direncanakan, maka permasalahan tersebut akan segera ditindaklanjuti di tingkat manajerial. ” Targetnya dapat tercipta sistem pengendalian kinerja untuk perbaikan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *