Pimpinan Pesantren Modern Gontor Resmikan Gedung Aisyah Ponpes Modern Assalam Sukabumi

Kunjungan KH. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, ke Pondok Modern Assalam Sukabumi.

SUKABUMI – KH. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, berkunjung ke Pondok Modern Assalam Sukabumi sekaligus meresmikan Gedung Aisyah. Kegitan ini merupakan rentetan kedua Milad Pondok Modern Assalam yang ke-36 (yang berlokasi di Cibodas) dan ke-5 (yang berlokasi di Sukaharja).

Kedatangan beliau disambut meriah oleh Marching Band Putri dan deretan pagar ayu dari santri Tarbiyatul Muallimatil Islamiyyah. Beliau hadir ditemani istrinya tercinta dan dua sekretaris pimpinan. Adapun mustamiin selain seluruh unsur pondok, hadir juga alumni yang terikat dalam Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Pondok Modern Assalam Putri, K. Encep Hadiana, S.Pd.I., M.Si , menyampaikan rasa terima kasih  kepada beliau karena berkenan hadir dan bersilaturhim. Dari sisi historis, pimpinan pertama Pondok Modern Assalam  adalah putra pendiri  KH. Abdurrhman , yaitu  Ir. Lukman Herawan adalah sahabat dari KH. Hasan Abdullah Sahal.

Kunjungan KH. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, ke Pondok Modern Assalam Sukabumi.

Sebelum menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian Gedung Aisyah, KH. Hasan Abdullah Sahal, memberikan mauidhoh hasanah kepada seluruh hadirin selama kurang lebih satu jam.

Setelah memberikan kesaksikan historis bahwa beliau bersahabat dengan Ir Lukman Herawan, putra pertama pendiri Pondok Modern Assalam. Beliau berpesan “pesantren sebagai sebuah lembaga pendidikan awal memiliki peran vital dalam upaya memerdekakan bangsa Indonesia dan mencetak generasi Indonesia dengan konsep mencerdaskan anak bangsa dari seluruh aspek, terutama spiritualitas dan akhlak.”

Beliau pun melanjutkan, “semua itu tidaklah mudah kecuali kita harus Daya, Dana dan Doa.” Diakhir beliau berwasiat bahwa semua santri haruslah pancasilais dalam arti sebenarnya dengan selalu mendukung Indonesia menuju konsep kesejahteraan terutama dengan pendidiknan.

Acara di Balai Pertemuan ini diakhiri dengan Doa oleh Ust. Drs. H Makhfuz, M.Pd. Setelah acara ini berakhir Girl Band Santri Putri menampilkan dua lagu yang kemudian disusul oleh Penampilan KH.Hasan Abdullah Sahal yang menyanyikan lagu Ayah beserta Istri beliau tercinta. K. Encep Hadiana, S.Pd.I., M.Si pun kemudian ikut serta mendampingi beliua bersama istri. Tak ayal ini memberikan efek haru di pandangan mustamiin semua.

Sebelum beliau melanjutkan perjalanan ke Pangandaran pada pukul lima sore, beliau secara khusus berpesan secara khusus kepada seluruh asatidzah san ustadzah Pondok Modern Assalam, “Jadilah kita Khair Ummah, Ummat Terbaik, dimulai dari diri kita dan keluarga kita, juga pesantren adalah lembaga terbaik untuk menciptakan umat terbaik. Hakekatnya Konsep Khair Ummah jangan bergantung pada unsur lain kecuali diri kita sendiri”.

Semoga kedatangan beliau memberikan keberkahan bagi beliau secara khusus dan terutama Pondok Modern Assalam dan seluruh Pondok Pesantren di Indonesia (Assalam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *